Selamat Ulang Tahun!

Pelatih Malaysia Pusing? SEA Games 2021 Kurang 2 Pekan, Banyak Pemain Belum Gabung

"Hanya 14 dari 31 pemain yang ikut sesi latihan terbaru. Menyedihkan.."

Berita | 26 April 2022, 18:01
Pelatih Malaysia Pusing? SEA Games 2021 Kurang 2 Pekan, Banyak Pemain Belum Gabung

Libero.id - SEA Games 2021 yang sempat tertunda karena Covid-19 akan mulai digelar pada 12 Mei mendatang. Namun  cabang sepakbola akan mulai dipertandingkan pada 6 Mei. Itu artinya kurang dari 2 pekan lagi.

Dan sejak jauh-jauh hari Timnas Indonesia U-23 telah menggelar pemusatan latihan
dan sekaligus laga uji coba di Korea Selatan sebagai bentuk keseriusan dalam persiapan meraih medali emas. Sementara itu rival skuad Garuda, Timnas Malaysia tampak tak seserius Indonesia.

Terlihat tim besutan Brad Maloney hanya melalukan pemusatan latihan di dalam negeri dan hanya meladeni uji coba melawan Timnas U-23 Timor-Leste pada 29 April dan Timnas U-23 Filipina pada 1 Mei yang notabene kualitasnya dibawah mereka.

Dan yang lebih menyedihkannya lagi, banyak pemain yang masih belum bisa bergabung dimana hanya 14 dari 31 pemain yang dipanggil  yang bisa mengikuti sesi latihan. Dalam hal ini, Maloney mengaku kondisi tim besutannya tidaklah ideal namun ia harus puas dengan kondisi yang ada.

Maloney berharap akan lebih banyak lagi pemain yang bergabung di pemusatan latihan  secara bertahap setelah mereka dibebaskan oleh klub masing-masing, pelatih kelahiran Australia percaya bahwa ia akan memiliki skuad penuh setidaknya sampai hari Sabtu (30/4) mendatang.

Maloney juga menyampaikan setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk skuad utama.

“Ya, setiap orang memiliki kesempatan dan tidak ada jaminan posisi bagi siapa pun dalam skuad,” katanya seperti yang dilansir dari media lokal dalam sesi latihan di Wisma FAM di Kelana Jaya (26/4).


 “Meskipun jumlah pemain sedikit, kami akan terus bekerja lebih dalam dan fokus pada keterampilan individu untuk membantu pemain menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Timnas Malaysia sendiri
tergabung di Grup B, dan akan menghadapi Thailand pada 7 Mei diikuti oleh Laos (11 Mei), Singapura (14 Mei) dan Kamboja (16 Mei) di Stadion Thien Truong di Nam Dinh. Hanya dua tim teratas di babak penyisihan grup yang akan melaju ke semifinal.

Malaysia yang meraih medali perak pada edisi 2017 di kandang sendiri, gagal melewati babak penyisihan grup pada edisi 2019 di Filipina.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network