Statistik Tunjukkan Harry Maguire Paling Banyak Error di Liga Premier

"Pemain Man United lainnya."

Analisis | 25 April 2022, 22:07
Statistik Tunjukkan Harry Maguire Paling Banyak Error di Liga Premier

Libero.id - Harry Maguire menjadi bahan ejekan lantaran performa buruknya. Kapten Manchester United berusia 29 tahun itu bahkan dikirim ancaman bom oleh seorang oknum penggemar.

Menurut statistik Opta, Maguire telah membuat tujuh blunder konyol dalam 62 penampilan sejak awal musim 2020/2021 yang memungkinkan lawan untuk mengambil kesempatan dan menghasilkan gol penting.

Catatan buruk itu lebih buruk dari bek manapun di papan atas Inggris. Yang lebih buruk, ternyata pemain Man United lainnya, Nemanja Matic berada di urutan kedua dalam daftar dengan enam kesalahan dari 40 pertandingan.

Sementara itu, full-back Setan Merah, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, juga masuk di antara 17 besar dengan masing-masing empat kesalahan. Keduanya melakukan itu dari masing-masing 52 dan 54 penampilan. Lalu, ada bek Arsenal Gabriel dan kapten Leeds, Luke Ayling, yang sama-sama melakukan enam kesalahan.

Ada pula posisi bek tengah, Davinson Sanchez, Adam Webster, Tyrone Mings dan James Tarkowski, yang semuanya membuat lima kesalahan.

Kemudian ada beberapa pemain dengan catatan empat blunder, termasuk Albert Sambi Lokonga.
Gelandang Arsenal itu memberi lawan kesempatan untuk mencetak gol dalam empat kali kesempatan hanya dalam 17 pertandingan Liga Inggris. Daniel Amartey dari Leicester juga melakukan empat kesalahan musim ini.

Trio Manchester United, Matic (tiga dari 20 pertandingan), Maguire (tiga dari 28), dan Jadon Sancho (tiga dari 29). Mereka adalah di antara pemain yang paling rawan kesalahan musim ini.

Statistik seperti itulah yang membuat Man United berada di posisi yang seperti sekarang musim ini.
Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebelum Natal, tetapi pelatih asal Jerman itu mengakui target yang diberikan kepadanya untuk finis di empat besar telah pupus menyusul kekalahan beruntun di Liverpool dan Arsenal.

"Cukup yakin bagi saya, bahkan sebelum pertandingan itu sangat tidak mungkin, tetapi setelah hasil ini empat besar hilang," ungkap Rangnick.

Kini, Man United tengah menunggu tuah dari Erik Ten Hag.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network