Analisis Statistik Benzema 2021/2022 Dibanding Musim Terbaik Cristiano Ronaldo

"Jadi, siapa lebih baik? Inilah catatan statistiknya."

Feature | 25 April 2022, 04:41
Analisis Statistik Benzema 2021/2022 Dibanding Musim Terbaik Cristiano Ronaldo

Libero.id - Di usia yang tidak muda lagi Karim Benzema terus menunjukkan ketajaman mencetak gol bersama Real Madrid. Suporter Los Blancos kini seperti lupa pernah memiliki Cristiano Ronaldo.

Musim ini bisa dibilang menjadi salah satu musim terbaik Benzema. Superstar asal Prancis itu tampil semakin tajam bersama Madrid sepanjang musim. Benzema memimpin top skor La Liga dengan mencetak 25 gol dan bersiap membawa Los Blancos  untuk mengangkut trofi La Liga lagi. 

Sementara di Liga Champions, Benzema sukses mencetak dua kali hattrick. Masing-masing saat Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea. Kini, mereka akan menghadapi Manchester City di semifinal.

Benzema telah menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia untuk waktu yang lama selama kariernya yang cemerlang, dan sejak kepergian Ronaldo dari Spanyol pada 2018. Banyak yang merasa bahwa "belenggu telah terlepas". Dan, itu memungkinkan Benzema lebih fokus dalam mencetak gol daripada playmaking.

Benzema bergabung dengan Madrid bersama Ronaldo pada 2009, setelah sebelumnya tampil menakjubkan di Olympique Lyon. Dalam 13 tahun di klub, dia telah memenangkan setiap trofi yang ditawarkan, termasuk empat Liga Champions.

Bahkan pada usianya sudah tidak muda lagi, Benzema tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. "Dia lebih baik setiap hari, seperti anggur," kata Carlo Ancelotti, dilansir Marca.

"Setiap hari dia menunjukkan lebih banyak kepemimpinan. Dia merasa lebih penting untuk tim dan skuad ini. Itulah yang membuat perbedaan dalam dirinya. Dia memiliki lebih banyak kepribadian," tambah pelatih asal Italia itu.

Pemain Prancis itu sekarang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid dan Liga Champions. Itu akan membuat dirinya dikenang sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa.

Sementara itu, Ronaldo adalah pemain terhebat dalam sejarah Madrid. CR7 mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan dan mencapai prestasi yang belum pernah dicapai orang lain. Bisa dibilang musim terbaik Ronaldo tercipta pada 2014/2015. Meski bukan musim yang paling berbuah dalam hal trofi, itu adalah yang terbaik dalam hal individual mencetak banyak gol dan sejumlah assist luar biasa.


(atmaja wijaya/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network