Momen Spesial Bayern Raih 10 Gelar Beruntun di Duel Der Klassiker

"Berikut tanggapan Julian Nagelsmann."

Analisis | 24 April 2022, 01:43
Momen Spesial Bayern Raih 10 Gelar Beruntun di Duel Der Klassiker

Libero.id - Bayern Muenchen sah menjadi kampiun Bundesliga musim ini. Mereka begitu dominan di Liga Jerman setelah meraih trofi ke-32, dan mendapatkan gelar ke-10 secara beruntun.

Capaian mereka makin sempurna setelah melibas rival bebuyutan, Borussia Dortmund, 3-1, dalam duel bertajuk Der Klassiker di Allianz Arena, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Tiga gol FC Hollywood dicetak Serge Gnabry, Robert Lewandowski, dan Jamal Musiala. Tambahan tiga angka memantapkan dominasi mereka di puncak klasemen dengan torehan 75 angka. Mereka unggul 12 poin atas Dortmund di posisi kedua.

Hasil itu sudah cukup menahbiskan Bayern sebagai kampiun musim ini, walau pertandingan masih menyisakan tiga laga. Jika pun Bayern kalah di tiga laga selanjutnya, mereka masih memiliki keunggulan head to head serta agresivitas gol.

Bayern memiliki koleksi +62 gol, berbanding +31 gol milik Dortmund. Bayern juga sudah unggul head to head atas Die Borussen.

Obat pelipur lara

Keberhasilan ini setidaknya menjadi penghibur Bayern setelah tersingkir dari Villarreal di perempat final Liga Champions sebelumnya. Bayern bertekad akan memperbaikinya musim depan.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, memberikan keberhasilan timnya menjuarai Bundesliga kepada para penggemar. Menurutnya, mereka yang telah memberikan dukungan kepada Bayern saat berada di situasi sulit.

β€œKami sempat terpukul ketika dikalahkan (Villarreal) di Liga Champions. Ini seperti mendapat kehidupan baru untuk Anda memperbaikinya lebih baik di kesempatan berikutnya,” tegas mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network