Analisis Perjalanan Menuju Gelar Liga Premier, Siapa Bakal Juara?

"Persaingan sengit hingga akhir musim."

Analisis | 24 April 2022, 02:04
Analisis Perjalanan Menuju Gelar Liga Premier, Siapa Bakal Juara?

Libero.id - Perebutan gelar Liga Premier antara Liverpool dan Manchester City sepertinya akan berlanjut lagi. Dua tim terbaik di Eropa ini secara efektif bersaing ketat dalam perburuan posisi teratas.

Dipimpin oleh Juergen Klopp dan Pep Guardiola yang mungkin menjadi dua manajer terhebat di dunia, segala sesuatu dari pertempuran menjadi juara Inggris sangat memukau.

Liverpool telah menempel Man City, yang pada satu titik tampak seolah-olah memiliki gelar yang sudah di genggaman mereka. Tetapi, mereka gagal memanfaatkan kesempatan yang diberikan dalam perebutan gelar di Etihad saat bermain imbang 2-2. Ini menjadi hasil yang membuat segalanya terus berjalan dan memengaruhi pemuncak klasemen.

Man City mungkin tidak perlu panik. Kedalaman skuad mereka kaya akan kualitas pemain dan mereka yakin dapat meraih beberapa kemenangan untuk mengabaikan tantangan Liverpool dan mempertahankan trofi Liga Premier.

Tapi, siapakah yang memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan liga? Kami telah melalui sisa pertandingan kedua belah pihak dan merangkum hasil pertandingan mereka untuk melihat apakah kami dapat memberikan wawasan tentang siapa yang mungkin akan mengangkat trofi Liga Inggris.

#Manchester City

Watford (H) – Menang, 5-1

Leeds (A) – Menang, 7-0

Newcastle (H) – Menang, 4-0

West Ham (A) – Menang, 2-1

Aston Villa (H) – Menang, 2-1

Wolve (A) – Menang, 1-0

Ini akan menjadi bacaan yang menyakitkan bagi setiap penggemar Liverpool. Pasukan Guardiola telah mengalahkan semua lawan mereka yang tersisa musim ini, dan jika mereka bisa meneruskan hasil ini gelar akan menjadi milik mereka.

Jika mereka bisa mengulangi penampilan mereka kali ini, mereka akan mengakhiri musim dengan 95 poin, menjadi poin maksimal yang bisa mereka dapatkan.

Tapi, mereka akan memainkan empat pertandingan berat di akhir musim. Beberapa di antaranya adalah Newcastle diikuti oleh Leeds yang mungkin menemukan dirinya masih terjebak dalam pertempuran degradasi dan membutuhkan poin di Elland Road.

Kemudian mereka juga akan bermain tandang ke West Ham, yang mungkin masih berada dalam persaingan ketat untuk memperebutkan tempat Eropa.

Terakhir, mereka akan melakukan perjalanan ke Molineux ketika gagal menang dalam dua dari tiga kunjungan terakhir mereka. Apalagi, Wolves berharap bisa lolos ke kompetisi Eropa.

#Liverpool

Everton (H) – Menang, 4-1

Newcastle (A) – Menang, 3-1

Spurs (H) – Seri, 2-2

Aston Villa (H) – Menang, 1-0

Southampton (A) – Menang, 4- 0

Wolves (H) – Menang, 1-0

Setelah harus menunggu 30 tahun untuk meraih gelar terbaru mereka, Liverpool berharap dapat memenangkan dua trofi Liga Premier dalam tiga musim.

Seperti Man City, mereka tidak terkalahkan dalam satu pun pertandingan tersisa yang mereka hadapi sebelum akhir musim.

Namun, mereka bermain seri satu kali. Dalam 10 pertandingan tersisa, mereka akan mendapatkan 19 poin dari 21 poin terakhir yang tersedia jika ingin mengulangi kejayaan tim. Itu akan membuat mereka mengumpulkan 92 poin, di mana City memenangkan gelar dengan 95 poin jika semuanya berjalan seperti sebelumnya.

Tapi, dalam sepakbola tidak ada ilmu yang baku. Anda tidak akan melupakan Liverpool yang memenangkan semua pertandingan tersisa, mereka menang 10 kali berturut-turut sebelum pergi ke Etihad dan terus mengejar Man City hingga akhir pekan terakhir.

The Reds asuhan Klopp memiliki pertarungan yang lebih sulit di atas kertas, di mana rival Merseyside yang berjuang dari degradasi, Everton, akan datang pada akhir pekan. Pasukan Frank Lampard tidak menikmati musim yang baik, tetapi mereka tidak ingin apa-apa selain menggagalkan Liverpool meraih trofi.

Mereka juga akan menghadapi pertandingan sulit melawan Antonio Conte yang sedang dalam performa terbaiknya. Pada pertemuan pertama, mereka bermain imbang 2-2 pada Desember 2021.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network