Momen Pertahanan Buruk Man United, Kebobolan 2 Menit Lawan Arsenal

"Sulit diungkapkan sekelas Setan Merah."

Analisis | 23 April 2022, 21:38
Momen Pertahanan Buruk Man United, Kebobolan 2 Menit Lawan Arsenal

Libero.id - Manchester United melakukan pertandingan tandang melawan Arsenal di Emirates, Sabtu, (23/4/2022). Pertandingan di kandang Arsenal itu tak berjalan mulus bagi The Gunners.

Man United sebenarnya memiliki modal bagus jelang pertandingan itu, di mana Setan Merah meraih kemenangan tipis 3-2 pada pertemuan pertama di Old Tafford.

Tapi, Arsenal nampaknya sedikit diunggulkan dalam pertemuan kedua kali ini. Skuad asuhan Arteta juga memiliki modal bagus setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-2.

Jelas, itu menjadi semangat para pemain The Gunners untuk mencuri poin kembali di kandangnya sendiri untuk mengamankan posisi 4 besar klasemen Liga Premier musim ini.

Sementara Man United kalah telak 0-4 pada pertandingan sebelumnya kontra Liverpool. Kekalahan telak itu tentu membuat pertahanan Man United menjadi pekerjaan besar dalam pertandingan melawan Arsenal.

Dan, benar saja saat memulai pertandingan, lini pertahanan Setan Merah sudah kocar-kacir dibuat oleh tim besutan Arteta. Hanya butuh dua menit bagi Arsenal untuk membuka skor melawan Man United, dan serangkaian kesalahan pertahanan yang lucu dari tim tamu yang membuat skor menjadi 1-0.

Granit Xhaka melepaskan bola berbahaya di sisi kiri dan bek Setan Merah, Raphael Varane dan Alex Telles gagal menghalau bola. Namun, upaya Bukayo Saka berhasil ditangkis oleh David de Gea.

Namun, Man United kembali memperlihatkan pertahanan yang buruk. Bek sayap Diogo Dalot gagal memblok umpan silang dari pemain Arsenal, Nuno Tavares, yang kemudian menerima bola melepaskan tendangan dari jarak dekat untuk memberi tim asuhan Arteta mendapat keunggulan lebih awal.

Netizen di media sosial kemudian dengan cepat bereaksi terhadap pertahanan menyedihkan Man United di awal permainan.

Seorang fans berkata: "Telles dan Varane itu sebenarnya adalah pembelaan kriminal. Seperti lebih buruk dari level Liga Minggu," kata salah seorang fans MU.

Sementara yang lain menulis: "Jadi, siapa yang kami salahkan untuk penggemar Man United yang satu ini, atau apakah kami akhirnya akan mengakui bahwa kami mungkin tidak bagus dalam bertahan sebagai satu kesatuan."

Yang ketiga berkomentar: "Satu-satunya hal yang lebih buruk dari pertahanan Man United adalah bahwa selebrasi lutut yang coba dilakukan Tavares."

Meski kebobolan sejak awal melawan The Gunners, tapi Man United tampak berbahaya di lini depan. Beberapa kali lini depan Man United melakukan tekanan hingga berbuah gol melalui aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-34, tapi skuad asuhan Arteta sudah lebih dulu menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Bukayo Saka pada menit ke-32. Hingga skor babak pertama berakhir dengan 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Sementara itu, Harry Maguire dalam laga itu dikeluarkan dari starting XI. Ralf Rangnick telah menjelaskan keputusan itu sebelum kick-off.

"Saya harus membuat keputusan di antara mereka bertiga (Lindelof, Varane, Maguire). Dua hanya bisa bermain," kata pelatih asal Jerman itu melalui MUTV.

"Harry mengalami minggu yang berat. Saya memutuskan untuk memberinya istirahat dan bermain dengan Varane dan Victor Lindelof," tambahnya.

Bagaimana tanggapan Anda tentang performa pertahanan MU vs Arsenal?

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network