4 Pemain Real Madrid yang Bisa Pergi di Musim Panas

"Posisi dua pemain masih gantung."

Analisis | 22 April 2022, 14:53
4 Pemain Real Madrid yang Bisa Pergi di Musim Panas

Libero.id - Real Madrid adalah rumah bagi beberapa pemain terbaik di bumi ini, tetapi tidak semua pemain bisa masuk ke dalam skuad mereka.

Akibatnya, karena jarang dimainkan, para pemain itu harus pergi dari Bernabeu ketika kontraknya sudah berakhir.

Pada catatan itu, setidaknya terdapat 4 pemain Los Blancos yang berpotensi meninggalkan klub dengan status bebas transfer di akhir kontrak mereka pada musim panas 2022.

Setiap pemain yang dimaksud adalah pemenang Liga Champions beberapa kali dan juara Liga. Kepergian mereka akan memberi ruang bagi kedatangan pemain baru untuk tim asuhan Carlo Ancelotti, yang mungkin termasuk bintang Prancis Kylian Mbappe.

Tetapi dalam membayar upah untuk menarik salah satu yang terbaik di dunia, klub mungkin kehilangan dua Legenda terverifikasi dan seorang anak emas yang wujudnya telah menghilang.

Pemain keempat, meskipun menghasilkan beberapa penampilan individu terbaik untuk Los Blancos di era modern, tapi dia dibenci oleh para fans di Bernabeu.

Tanpa basa-basi lagi, inilah keempat pemain yang kontraknya akan berakhir di Real Madrid pada musim panas 2022 dan dapat ditetapkan untuk pergi dengan status bebas transfer di musim panas nanti.

4. Gareth Bale

Semua orang tahu Bale pasti akan meninggalkan Madrid pada akhir musim dan itu akan mengakhiri salah satu mantra paling aneh bagi seorang pemain di sebuah klub dalam sejarah modern.

Dia sangat penting dalam memenangkan beberapa trofi, termasuk 4 trofi Liga Champions, di mana dua final di mana Bale mencetak gol. Namun, dia dihina oleh para fans Madrid, dilihat sebagai parasit yang menyedot uang klub, jarang bermain lantaran sering mengalami cedera.

Dalam suatu momen, para fans bersiul saat Bale berlari ke lapangan. Terlepas dari semua yang telah dia lakukan untuk klub dan beberapa legenda Madrid mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berhenti.

“Saya hanya tidak mengerti,” kata Bale pada 2020 tentang ejekan itu.

“Karena jika Anda tidak bersenang-senang di lapangan, Anda akan mengharapkan penggemar Anda mendukung Anda dan mencoba membuat Anda melakukan yang lebih baik, karena itu akan membuat mereka Bahagia," pungkas pemain asal Wales itu.

“Tapi, sepertinya mereka melakukan yang sebaliknya. Mereka hanya bersiul, yang membuat Anda merasa lebih buruk, sehingga Anda kehilangan kepercayaan diri. Kemudian Anda bermain lebih buruk, yang akan membuat mereka semakin kesal. Ini semacam hal Real Madrid. Klub lain melakukannya, tetapi Real Madrid sangat terkenal karenanya,” tambah Bale.

Dan, yang menjadi pertanyaan kemana Bale selanjutnya akan berlabuh benar-benar belum jelas, tetapi ada juga kemungkinan bahwa jika Wales tidak lolos ke Piala Dunia, dia mungkin memutuskan untuk pensiun dini.

3. Isco

Isco menjadi semacam anak emas bagi Madrid ketika dia bergabung dengan mereka dari Malaga pada 2013. Dia bermain secara reguler sebagai starter. Tetapi, penampilannya menurun drastis, bahkan jarang bermain beberapa musim terakhir.

Fakta itu memuncak pada 2021 ketika dia tidak dipilih untuk skuad Spanyol menjalani Euro 2020. Pada usia 29 tahun, dia tampaknya melewati yang terbaik dan tentu saja surplus untuk persyaratan di ibu kota Spanyol. Dia berharap kepergian dari Bernabeu dengan status bebas transfer di musim panas nanti dapat merevitalisasi kariernya.

Isco telah dikabarkan bermain di Serie A entah bersama AC Milan dan Fiorentina. Keduanya telah dikaitkan soal ketertarikan untuk gelandang timnas Spanyol itu, bahkan menjadi langkah yang baik Isco mengembangkan kariernya.

2. Luka Modric

Jangan panik dengan adanya nama Modric dalam daftar ini, pasalnya Modric pasti akan terus bermain di Santiago Bernabeu setidaknya untuk satu musim lagi. Tapi, kami harus memasukkannya ke sini karena perpanjangannya kontraknya belum ditandatangani.

Namun, itu tidak akan menjadi masalah. Fans Real Madrid kemungkinan akan cukup beruntung untuk menyaksikan pemain Kroasia itu melakukan hal-hal konyol yang hanya bisa dia lakukan untuk sementara waktu.

1. Marcelo

Masih ada kemungkinan Marcelo tidak pergi di musim panas, memperpanjang kontraknya seperti Modric, tetapi kenyataannya itu tidak mungkin. Jika dia pergi, dia akan melakukannya dengan kepala tegak dan statusnya sebagai legenda klub terjamin.

Bek asal Brasil itu adalah andalan Madrid saat memenangkan 4 trofi Liga Champions dan salah satu nama pertama di lembar tim di bawah beberapa pelatih. Marcelo diboyong Madrid dengan harga 6 juta pounds (Rp 113 miliar) dari Fluminense pada 2007.

Sekarang Marcelo telah berusia 33 tahun dan menjadi kapten klub, namun dia bermain jauh lebih sedikit musim ini dibandingkan musim sebelumnya.

“Ini klub saya,” ujarnya sebagaimana dilansir Marca.

“Saya memiliki ide untuk bermain sampai putra saya tumbuh besar, sehingga saya bisa bermain dengannya. Saya ingin terus melaju di level yang tinggi. Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Semuanya akan berakhir. Saya ingin pensiun di sini, tetapi bukan saya yang membuat keputusan,” pungkas bek asal Brasil itu.

Namun, jika dia tidak mencapai kesepakatan dengan Madrid, ada peluang besar bahwa sang bek akan kembali ke negara asalnya Brasil.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network