Momen Gol "Tidak Masuk Akal" ala Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

"Ini tercipta saat melawan Denmark di Kualifikasi Euro 2012. Cek videonya!"

Analisis | 22 April 2022, 03:55
Momen Gol "Tidak Masuk Akal" ala Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Libero.id - Sepanjang karier lapangan hijau yang dijalani, Cristiano Ronaldo banyak melahirkan gol-gol berkelas. Bukan hanya bersama klub, melainkan juga tim nasional Portugal. Sebut saja gol "tidak masuk akal" saat melawan Denmark berikut ini.

Tidak ada yang meragukan bahwa CR7 merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Salah satu kelebihan superstar asal Portugal itu adalah mencetak gol dengan cara yang menakjubkan. Di level internasional pria berusia 37 tahun itu telah mencetak 115 gol. Dia telah melampaui Ali Daei sebagai pencetak gol paling produktif di timnas.

Faktanya, dari 115 gol yang telah dicetak Ronaldo bersama Portugal, ada banyak yang masuk kategori "indah". Dan, salah satu yang dianggap "paling indah" hadir di Parken Stadium, Copenhagen, dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2012 melawan Denmark, 11 Oktober 2011. 

Pada pertandingan tersebut, Portugal menyerah 1-2. Michael Krohn-Dehli dan Nicklas Bendtner membuat tuan rumah memimpin hingga menit 90+1. 

Kemudian, pada menit 90+2, Ronaldo membuktikan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di bumi. Dia mendapatkan kesempatan melepaskan tendangan bebas langsung ke gawang Denmark dari jarak 30 meter. Para pemain Denmark lalu membuat pagar betis mencegah bola sepakan CR7 menerjang gawang.

Sayang, usaha pemain-pemain Denmark sia-sia. Ronaldo mengambil ancang-ancang dan kemudian melepaskan tendangan knuckleball ciri khasnya. Hasilnya, benar-benar di luar akal sehat.

Bola tendangan Ronaldo menghujam keras melewati kepada pagar betis Denmark. Bola itu seperti akan terbang meninggalkan lapangan. Tapi, entah bagaimana rumusnya, bola justru melengkung di udara. Bolanya menembus sudut kiri atas gawang Denmark dengan sangat keras. Menukik tajam!

Meski kalah 1-2, Portugal akhirnya lolos ke Polandia-Ukraina. Mereka mendapatkan tiket Euro 2012 setelah mengalahkan Bosnia-Herzegovina pada dua leg play-off, sebulan kemudian.

Uniknya, bulan lalu, Ronaldo berhasil membawa Portugal melaju ke Piala Dunia 2022 dengan cara dramatis di pertandingan play-off. Itu artinya dia masih memiliki kesempatan untuk menambah rekor golnya bersama Portugal sekaligus menciptakan gol-gol indah lagi di Qatar.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network