Fans Man United Bikin Petisi Copot Ban Kapten Maguire, Ada-ada Saja

"Jika anda setuju, langsung saja cari di Change.org."

Biografi | 22 April 2022, 00:03
Fans Man United Bikin Petisi Copot Ban Kapten Maguire, Ada-ada Saja

Libero.id - Hasil buruk plus penampilan kurang memuaskan Manchester United telah membuat banyak pendukung kecewa. Salah satu caranya dilampiaskan dengan membuat petisi online untuk mencopot ban kapten Harry Maguire. 

Maguire ditunjuk sebagai kapten Setan Merah oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2020 setelah kepergian Ashley Young ke Inter Milan. Ketika Ralf Rangnick menjadi pelatih sementara, posisi bek tim nasional Inggris sebagai pemimpin belum tergoyahkan.

Tapi, sejumlah penampilan buruk dan hasil mengecewakan telah membuat suporter kecewa berat. Salah satu kekecewaan mereka hadir pada pertandingan melawan Liverpool. Fans tercengang oleh penempatan posisi Maguire untuk dua dari empat gol The Reds yang sangat memalukan.

Tak ingin kejadian seperti itu terulang terus, seorang pendukung MU membuat sebuah petisi di lama Change.org untuk membuat Maguire dipecat sebagai kapten tim. 

Deskripsi petisi itu berbunyi: "Para penggemar Manchester United yang terhormat, kami muak dengan parade kegagalan USD80 juta (Rp1,4 trilliun) ini sebagai kapten kami. Fakta bahwa dia menghabiskan banyak uang saat dibeli adalah palsu dan keuntungan ada di pihak penjual". 

"Klub ini untuk orang-orang (fans) dan orang-orang telah berbicara! Melucuti Harry Maguire dari kapten klub adalah langkah ke arah yang benar untuk tujuan mulia kami. Jika memungkinkan, jual dia juga," bunyi tulisan itu.

Bunyi petisi itu memang sangat dahsyat. "Kesabaran kami telah habis! Cukup sudah. ​​Jadikan Manchester United Hebat Kembali. Dengarkan para penggemar! Tanda tangani petisi," lanjut pernyataan itu.

Dan, ajakan itu sejauh ini telah ditandatangani oleh lebih dari 30 ribu orang. Keinginan para pendukung itu mungkin saja akan segera terealisasi. Pasalnya, Maguire bisa dicopot dari jabatan kapten ketika Erik ten Hag benar-benar ditunjuk  sebagai pelatih untuk musim depan.

Fakta menunjukkan, Maguire telah berada di bawah standar penampilannya, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Dia sering melakukan kesalahan yang tidak perlu, yang merugikan timnya. Uniknya, Maguire tidak sadar kalau dirinya sedang jadi bulan-bulanan fans.

"Saya tidak akan bermain di setiap pertandingan untuk Manchester United di starting eleven jika saya bermain buruk di setiap pertandingan atau tidak bermain cukup baik," kata Maguire kepada Sky Sports.

"Ada alasan mengapa kedua pelatih menempatkan saya di starting eleven setiap pertandingan. Tapi, saya juga mengerti bahwa saya kapten klub ini. Saya menghabiskan banyak uang. Dan, ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, saya akan dikritik," tambah Maguire.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network