11 Fakta Unik Erik ten Hag, Pelatih Baru Manchester United

"Targetnya juara Liga Premier atau Liga Champions. Mungkinkah?"

Feature | 21 April 2022, 22:24
11 Fakta Unik Erik ten Hag, Pelatih Baru Manchester United

Libero.id - Kebersamaan Manchester United dengan Ralf Rangnick dipastikan berakhir saat Liga Premier 2021/2022 memasuki garis finish. Pasalnya, secara resmi, manajemen Setan Merah mengumumkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru musim depan. Siapa dia? Ini fakta menariknya.

MU mengumumkan Ten Hag sebagai pelatih pada Kamis (21/4/2022) malam WIB melalui akun media sosial dan situs resminya. Pelatih asal Belanda itu akan dikontrak tiga tahun dengan opsi satu tahun.

Opsi perpanjangan bisa aktif jika Ten Hag berhasil memenuhi sejumlah target yang dibebankan para petinggi Old Trafford. Apa itu? Juara Liga Premier atau Liga Champions. Jika gagal, nasib David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer akan diikuti.

Meski belum memiliki pengalaman di sepakbola Inggris, MU tampaknya optimistis dengan karier Ten Hag. Mereka yakin dengan kemampuan pelatih berkepala plontos tersebut ketika menukangi Ajax Amsterdam.

Ten Hag menjadi pelatih MU setelah mengalahkan beberapa nama populer lain yang sempat dirumorkan menjadi incaran kaluarga Glazer. Nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, Joachim Loew, Diego Simeone, hingga Gareth Southgate sempat masuk radar MU. 

Kini, keputusan sudah diambil dan MU percaya Ten Hag akan menghadirkan kembali kejayaan era Sir Alex Ferguson yang hingga dalam sembilan tahun terakhir. Mampukah? Kita lihat saja nanti.


(andri ananto/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network