Lakoni Laga Uji Coba Perdana, Skuad Garuda Muda Mampu Kalahkan Andong Science College

"Terus semangat para penggawa timnas Indonesia U-23."

Berita | 21 April 2022, 16:39
Lakoni Laga Uji Coba Perdana, Skuad Garuda Muda Mampu Kalahkan Andong Science College

Libero.id - Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2 dalam laga uji coba perdana di Haemaji Football Field, Yeongdeok-gun, Korea Selatan, Kamis (21/04/2022) siang WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit tetapi masih bisa digagalkan kiper Andong. Empat menit berselang, skuad Garuda Muda bisa membuka keunggulan 1-0 atas tim lawan.

Gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Irfan Jaya. Bola tendangan Irfan Jaya sebenarnya bisa dibaca tetapi bola tetap masuk ke gawang.

Gol itu membuat Irfan Jaya semakin bersemangat. Peluang berikutnya didapat pemain Bali United itu tetapi masih bisa diblok pemain belakang lawan pada menit ke-15.

Pada menit ke-21, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Hadiah penalti yang didapat anak asuh Shin Tae Yong mampu dikonversi menjadi gol oleh Muhammad Ridwan.

Keunggulan 2-0 itu hanya bertahan 12 menit. Andong bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-33.

Di sisa waktu babak pertama, skuad Merah Putih mendapatkan peluang melalui Rio Fahmi. Namun dua peluang beruntun itu belum berbuah gol tambahan.

Perubahan besar komposisi pemain dilakukan Shin Tae Yong jelang babak kedua. Pelatih asal Korsel itu memasukkan 9 pemain baru.

Pada menit ke-56, Timnas Indonesia U-23 dikejutkan oleh Andong. Tim universitas itu bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Skor imbang itu bertahan cukup lama. Timnas Indonesia U-23 baru mampu kembali unggul dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir.

Ronaldo Joybera Kwateh mencetak gol usai melewati kiper lawan untuk membuat skor menjadi 3-2. Di masa injury time, giliran Irfan Jauhari yang menempatkan namanya di papan skor sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 direncanakan bakal melakoni dua laga uji coba berikutnya usai melawan Andong. Ronaldo dkk akan menghadapi Pohang Steelers (23/04/2022) dan Daejeon Hana Citizen (27/04/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network