Kisah Heroik Kiper Tunisia, Pura-pura Cedera untuk Berbuka Puasa

"Momen cerdik yang menjadi legenda."

Analisis | 21 April 2022, 14:24
Kisah Heroik Kiper Tunisia, Pura-pura Cedera untuk Berbuka Puasa

Libero.id - Tim nasional Tunisia telah menemukan cara cerdas untuk melawan kelelahan saat mereka berpuasa di bulan suci Ramadan.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal kemudian Turki pada 2018, kiper Mouez Hassen tampak berpura-pura cedera saat matahari terbenam.

Saat dia berbaring di lapangan menerima perawatan medis, rekan satu timnya bergegas ke tepi lapangan untuk minum air dan makanan ringan.

Ternyata, aksi sang kiper telah direncanakan sebelumnya. Dan, rancangan itu langsung membuahkan hasil.

Tertinggal 2-1 dari juara Eropa, Portugal, Tunisia bangkit enam menit setelah istirahat akibat aksi Hassen. Mereka mencetak gol penyeimbang dan mengakhiri pertandingan 2-2.

Beberapa hari kemudian melawan Turki, Hassen berhenti bermain dengan berbaring telentang.
Sekali lagi, rekan satu timnya makan kurma dan minum air yang disediakan oleh staf pelatih yang menunggu. Pertandingan itu juga berakhir 2-2.

Rekaman insiden itu telah dibagikan oleh akun penggemar sepakbola Tunisia. Kisahnya telah menghibur banyak orang di tanah air.

Pakar sepakbola di Tunisia dengan cepat mencatat waktu cedera kiper di babak kedua dari kedua pertandingan - masing-masing di menit ke-58 dan ke-47.

Ini bertepatan dengan waktu matahari terbenam, yaitu saat buka puasa yang biasanya dengan kurma dan air - dimulai bagi umat Islam yang menjalankan Ramadan.

Federasi sepakbola Tunisia belum mengomentari waktu dari dua istirahat akibat cedera itu.

Tapi, Hassen mentweet: "Saya terluka, brother" bersama dengan emoji tertawa, sebagai tanggapan atas komentar bercanda sesama pesepakbola Chaker Alhadhur: "Tidak apa-apa sekarang, kami tahu Anda berpura-pura."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network