Allegri Tidak Minta Lebih Meski Sukses Masuk Final Coppa Italia, Apa Maksudnya?

"Selamat buat Juventus yang akan bertemu Inter Milan di final"

Berita | 21 April 2022, 11:29
Allegri Tidak Minta Lebih Meski Sukses Masuk Final Coppa Italia, Apa Maksudnya?

Libero.id - Massimiliano Allegri mengatakan dia tidak bisa meminta lebih dari para pemain Juventus setelah mereka mengamankan tempat di final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 3-0 atas Fiorentina.

Bianconeri mengklaim kemenangan 1-0 di leg pertama bulan lalu, dan Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan mereka dalam pertandingan tersebut dengan penyelesaian yang bagus pada menit ke-32.

Danilo mampu mencetak gol kedua pada masa tambahan waktu untuk membawa Juve mencapai final Coppa Italia yang ke-21. Setidaknya, lima lebih banyak dari tim lain mana pun dalam sejarah kompetisi.

Mereka akan menghadapi Inter di final yang bakal berlangsung di Stadio Olimpico pada 11 Mei mendatang, setelah tim asuhan Simone Inzaghi mengalahkan AC Milan dalam pertandingan semifinal lainnya. 

Menurut statistik, Juve tidak bermain terlalu dominan. Hal itu terbukti dengan 17 tembakan yang dilepaskan para pemain Fiorentina, sementara tim tamu juga mengusai ball possesion hingga 68,3 persen. 

Namun, itu tidak menjadi masalah bagi Allegri dan ia justru merasa senang dengan bagaimana timnya bangkit dari hasil imbang 1-1 yang mengecewakan saat melawan Bologna di akhir pekan.

 "Saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain ini, karena selama empat bulan terakhir pada dasarnya kami menggunakan pemain yang sama sepanjang waktu. Mereka memberikan segalanya di luar sana," katanya kepada Mediaset.

 “Kami harus memberi selamat kepada para pemain, karena mencapai final adalah tujuan musim ini. Beberapa hari yang sulit setelah hasil imbang dengan Bologna, ketika kami gagal memanfaatkan banyak peluang.

 “Fiorentina berbahaya dengan operan dan kecepatan mereka jika Anda memberi mereka kesempatan untuk berlari ke arah Anda, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk menciptakan ruang-ruang itu dalam menyerang dan bertahan dengan baik.

 "Inilah sepak bola, kami menderita dan menang. Mereka yang masuk dari bangku cadangan semuanya melakukannya dengan sangat baik, kami memiliki semangat tim untuk mencapai final ini.

 "Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya di Serie A dan mencoba memulihkan beberapa pemain."

Posisi Allegri sebagai bos Juve telah mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir, di mana beberapa pendukung tidak terkesan dengan kegagalan klub untuk menantang gelar Serie A.

Sementara, Allegri juga merasakan rasa frustrasi itu, dia mengatakan bahwa ia memiliki niat untuk berada di ruang istirahat saat mereka ingin meluncurkan tawaran gelar musim depan.

 "Juventus harus selalu menantang untuk menang," tambahnya.  "Hal yang paling mengecewakan saya adalah kalah head-to-head dengan Inter, karena itulah hasil yang menentukan liga.

 "Hanya berjuag untuk posisi empat besar dan tidak berada dalam perburuan Scudetto membuat saya kesal. Ini bisa menjadi motivasi untuk musim depan, kita bisa belajar dari pengalaman itu dan juga menyadari bahwa dalam sepak bola dan kehidupan Anda tidak selalu bisa menang."

Juve selanjutnya beraksi ketika mereka mengunjungi Sassuolo di Serie A. Mereka harus memenangkan laga tersebut untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan, apalagi AS Roma terus menempel ketat La Vecchia Signora.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network