Kalahkan Fiorentina, Juventus Melaju ke Final Coppa Italia

"Meski tidak bermain bagus, Juve mampu bermain efektif..."

Berita | 21 April 2022, 05:19
Kalahkan Fiorentina, Juventus Melaju ke Final Coppa Italia

Libero.id - Juventus akan menghadapi Inter di Final Coppa Italia di Roma pada 12 Mei. Gol dari Federico Bernardeschi dan Danilo mengamankan kemenangan I Bianconeri atas Fiorentina.

Sebelum berlaga pada Kamis dini hari (21/04/2022) WIB, Juve telah mengantongi kemenangan di leg pertama dengan gol bunuh diri Lorenzo Venuti di menit terakhir, jadi dengan aturan gol tandang, La Viola akan melaju ke perpanjangan waktu dengan kemenangan 1-0 di sini atau lolos untuk menghadapi Inter di Final dengan kemenangan lainnya.

Dengan asumsi tersebut, Vincenzo Italiano menggunakan tim all-attack termasuk Jonathan Ikone di lini tengah. Giacomo Bonaventura dan Alvaro Odriozola mengalami cedera, Nikola Milenkovic mengalami sakit perut dan Gaetano Castrovilli absen musim ini. Juve kehilangan Manuel Locatelli, Arthur Melo, Weston McKennie, Kaio Jorge dan Federico Chiesa, tetapi Dusan Vlahovic bisa diturunkan oleh Massimiliano Allegri.

Fiorentina nyaris mencetak gol di menit-menit awal, Mattia Perin melakukan tendangan sudut dan Arthur Cabral dalam posisi offside secara tidak sengaja menggagalkan penyelesaian akhir Lucas Torreira.

Adapun Juve yang mengandalkan serangan balik, memiliki beberapa peluang dari strikernya, Alvaro Morata dan Vlahovic, namun semuanya tidak membuahkan gol.

Juve akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-32. Memanfaatkan sebuah bola rebound, Bernardeschi melepas tembakan voli yang sukses menghujam gawang Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina berupaya membalas. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tim tamu masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mencoba lebih berani keluar menyerang. Peluang emas pun didapat lewat aksi Lucas Martinez. Sayang, upayanya masih bisa digagalkan Mattia Perin.

Tak lama berselang, giliran Juventus yang hampir menggandakan keunggulan. Sayang, tembakan yang dilepas Denis Zakaria masih digagalkan tiang gawang.

Juventus sempat mencetak gol lewat aksi Adrien Rabiot pada menit ke-69. Namun, VAR menganulir gol ini karena menganggap Rabiot sudah lebih dulu offside.

Fiorentina pun hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Arthur Cabral pada menit 78. Sayang, sundulannya masih melebar tipis di samping gawang Perin.

Jelang laga usai, Danilo mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi penutup pertandingan ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network