Ini Alasan Messi dan Neymar Kompak Main di Melbourne

"Persiapan menuju Piala Dunia 2022."

Analisis | 20 April 2022, 17:23
Ini Alasan Messi dan Neymar Kompak Main di Melbourne

Libero.id - Pusat kekuatan sepak bola internasional akan kembali ke Australia. Argentina dan Brasil akan kembali ke MCG pada Juni 2022, atau lima tahun setelah dua raksasa sepakbola itu bersiap untuk pertandingan persahabatan pada 2017.

Pertandingan akan berlangsung pada 11 Juni dan akan menjadi pertandingan penting bagi kedua belah pihak menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pemerintah Kota Victoria membuat pengumuman pada Rabu (20/4/2022) dengan tiket terjual habis. Mereka optimistis jumlah penonton akan menembus 95.000 orang seperti lima tahun silam.

“Untuk memiliki dua tim sepakbola paling sukses di dunia kembali ke MCG, terutama melanjutkan persaingan lama mereka, memperkuat posisi kami sebagai salah satu kota olahraga besar dunia,” kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Australia, Martin Pakula.

“Sepakbola dikenal sebagai permainan dunia dan pertandingan sekaliber ini akan membuat jutaan mata tertuju ke Melbourne dan menarik ribuan pengunjung ke Victoria.”

Bentrokan Juni seharusnya tidak mengalami kesulitan mengalahkan pertemuan sebelumnya. Apalagi, mereka menjamin kejadian Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Sao Paulo pada September 2021 tak akan terulang.

Ketika itu, pertandingan antara tuan rumah Brasil menghadapi Argentina terpaksa dihentikan setelah otoritas kesehatan Brasil memaksa pertandingan dihentikan karena kekhawatiran Covid-19 yang melibatkan empat pemain Argentina.

Diharapkan kedua tim, yang lolos ke Qatar dengan aman, akan menurunkan superstar Lionel Messi dan Neymar untuk pertandingan penting.

Pada 2017, satu gol saja sudah cukup untuk memberi Argentina kemenangan atas Brasil. Sementara 10 tahun sebelumnya, Messi membantu Albiceleste mengalahkan timnas Australia 1-0 di MCG.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network