Selamat Ulang Tahun!

Kisah Inaki Williams, Striker Athletic Bilbao yang Selama 6 Musim Selalu Dimainkan

"Tak mengenal kata cedera..."

Biografi | 19 April 2022, 22:40
Kisah Inaki Williams, Striker Athletic Bilbao yang Selama 6 Musim Selalu Dimainkan

Libero.id - Cedera biasanya jadi masalah serius bagi seorang pesepakbola. Bukan cuma harus menepi tak jarang setelah bisa bermain kembali level performa pemain jadi beda. Tapi bagaimana dengan seorang pemain yang jarang cedera? Apakah ia serta merta selalu jadi pilihan utama? Belum tentu.

Mungkin sebagai pengecualian striker Athletic Bilbao, Inaki Williams, bisa dijadikan contoh. Bayangkan saja pemain asal Ghana ini tidak pernah melewati satu laga pun di Liga Spanyol dalam enam tahun terakhir.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 27 tahun itu terakhir kali absen saat membela Athletic Bilbao di ajang Liga Spanyol tepatnya pada 17 April 2016 saat melawan Malaga. Waktu itu Inaki absen karena mengalami gangguan pada paha.

Inaki dimainkan sebagai starter kala Los Leones takluk 0-2 saat menjamu Celta Vigo di pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/22, pada Minggu (17/4) lalu.

Dengan begitu, sejauh ini Inaki sudah menjalani 227 laga secara berturut-turut, di mana 189 di antaranya tampil sebagai starter dengan catatan  53 gol dan 36 assist. Menurut laporan Sportbible, Inaki Williams saat ini menjadi pemain dengan rekor laga berturut-turut terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol. 

Sejauh ini bersama Athletic Bilbao, Inaki telah menjuarai Piala Super Spanyol dua kali, yakni di musim 2015/16 dan 2020/21.

Dan sejauh musim ini, Inaki tengah berjuang membawa Athletic Bilbao untuk berlaga ke pentas Eropa. Sejauh 32 pekan berjalan, Bilbao berada di papan tengah, tepatnya di urutan 8 dengan koleksi 45 poin.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network