Telan Dua Kekalahan Beruntun, Barcelona Kembali ke Setelan Pabrik?

"Gara-gara kemenangan di El Clasico, Barcelona terlena lawan Frankfurt dan Cadiz."

Analisis | 19 April 2022, 07:59
Telan Dua Kekalahan Beruntun, Barcelona Kembali ke Setelan Pabrik?

Libero.id -
Setelah dipermalukan Eintrcht Frankfurt pada Liga Europa, Barcelona kembali menelan pil pahit kekalahan di Camp Nou. Kali ini gilirang Cadiz di La Liga. Apakah ini sinyal El Barca kembali ke setelan pabrik yang buruk?

Kekecewaan atas kekalahan dari Frankfurt yang dialami Barcelona pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB berlanjut pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB saat kedatangan Cadiz. Para pemain terlihat frustrasi dan tidak bisa menghindar dari kekalahan memalukan 0-1.

"Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan (zona) Liga Champions dan melanjutkan satu demi satu gelar. Kami hampir mengucapkan selamat tinggal pada (trofi) La Liga," kata Xavi Hernandez, dilansir Football Espana.

Barcelona tetap tertinggal 15 poin di belakang Real Madrid setelah matchday ini. Bahkan, jika mereka memiliki satu pertandingan di tangan, sulit rasanya untuk menyamai, atau menyusul poin Los Blancos.

"Tim seharusnya menunjukkan lebih banyak keinginan, lebih banyak antusiasme, dan lebih banyak dorongan (untuk menang). Ini bukan tentang sikap karena para pemain ingin (melakukannya). Tapi, kami harus memiliki karakter kompetitif. Mereka mempertahankan setiap permainan seperti itu adalah yang terakhir dan anda harus menyamainya," ungkap mantan pelatih Al Sadd itu.

Hasil ini juga membuat harapan Barcelona lolos ke Liga Champions dalam bahaya. Jelang beberapa laga sulit melawan Real Sociedad dan Villarreal, mereka hanya unggul tiga poin atas Real Betis. 

Xavi yakin timnya mengalihkan perhatian mereka setelah sukses baru-baru ini. "Ketika anda menang 4-0 di Bernabeu, masuk akal jika anda mengatakan kami kembali. Tapi, sekarang kami juga melakukan kesalahan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan kami harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions," beber Xavi.

"Kami perlu bekerja agar Barcelona yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama. Cadiz luar biasa dan kami harus meningkatkan dalam hal nilai dan sepak bola. Jika kita sudah melakukannya, kita bisa melakukannya lagi," pungkas Xavi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network