Momen Jose Mourinho Kunjungi Mural Diego Maradona, Banyak Suporter Napoli

"Apakah The Spesial One ngalap berkah?"

Berita | 18 April 2022, 16:42
Momen Jose Mourinho Kunjungi Mural Diego Maradona, Banyak Suporter Napoli

Libero.id - Napoli dan AS Roma akan saling meladeni dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A Italia. Duel dua klub papan atas ini akan tersaji di Stadion San Paolo, Selasa (19/4) dini hari WIB.

Entah apa motifnya, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengunjungi mural almarhum Legenda Napoli, Diego Maradona, yang terletak di daerah Naples, Italia.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah video yang diunggah oleh ofisial Twitter AS Roma. Dalam kesempatan tersebut, juru taktik yang berjuluk The Special One memberikan penghormatan kepada sang legenda dengan meletakkan karangan bunga di atas pusaran makam.

Kedatangan Mourinho itu juga disaksikan banyak orang. Tak sedikit dari mereka yang bersorak saat eks pelatih Real Madrid dan Chelsea itu melakukan penghormatan kepada mendiang Maradona.

Seperti yang diketahui, Maradona begitu dipuja di Napoli. Legenda asal Argentina itu membela Il Partenopei selama tujuh musim (1984-1991) dengan mencatatkan 115 gol dari 259 penampilan di semua laga lintas kompetisi.

Periode bersama Napoli adalah kiprah paling sukses Maradona di level klub, di mana ia bisa memenangkan dua gelar Liga Italia, satu Piala UEFA dan juga satu Coppa Italia.

Dan gelar juara liga domestik tersebut merupakan pencapaian yang belum bisa diraih kembali oleh Napoli hingga sekarang.

Terlepas itu, Maradona meninggal dunia pada November 2020 di usia yang ke-60 tahun. Sosok penting yang mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 itu tutup usia akibat mengalami serangan jantung.

Meski telah tiada, sosok Maradona akan selalu terkenang dan tak sedikit  yang tetap menaruh respek terhadap laki-laki yang terkenal dengan gol ‘Tangan Tuhan’ nya itu ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network