Kane Selanjutnya? 9 Pemain yang Tolak Man United Sejak Ferguson Pensiun

"Nomor 1 kini tak menentu di Real Madrid."

Analisis | 18 April 2022, 16:04
Kane Selanjutnya? 9 Pemain yang Tolak Man United Sejak Ferguson Pensiun

Libero.id - Menurut sebuah laporan dari Mirror, kapten timnas Inggris, Harry Kane, dikabarkan menolak untuk pindah ke Manchester United musim panas ini. Tapi, dia tidak akan menjadi pemain papan atas pertama yang menolak transfer ke Old Trafford sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Ferguson meninggalkan Man United setelah memantapkan dirinya sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Fergie memenangkan 13 gelar Liga Premier dan dua Liga Champions dalam 26 tahun, dan klub mengalami penurunan performa sejak itu.

Man United telah berjuang sejak kepergiannya, dan sejumlah manajer gagal membawa kembali kejayaan meskipun telah menghabiskan banyak uang, atau lima tahun sejak mereka terakhir kali mengangkat trofi.

Aktivitas transfer mereka juga sering mendapat kecaman, karena meskipun menghabiskan banyak uang untuk pendatang pemain baru, sebagian besar pemain justru tampil mengecewakan.

Old Trafford pernah menjadi salah satu tujuan banyak pemain kelas dunia tampil di Liga Premier, tetapi kurangnya keberhasilan dan salah urus membuat beberapa pemain top menolak pindah ke Man United demi tawaran yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir.

Kami telah memilih sembilan pemain yang memilih untuk menolak bergabung dengan Setan Merah sejak Ferguson meninggalkan klub pada musim panas 2013.

#1 Gareth Bale

Ketika Gareth Bale akan meninggalkan Tottenham pada 2013, hanya ada satu tujuan yang akan dia tuju, dan itu adalah Real Madrid.

Namun, itu tidak menghentikan minat dari pelatih lain yang ingin mendatangkannya. Setibanya di klub, David Moyes ingin sang superstar Wales itu menjadi penandatanganan pertamanya.

Man United menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid, tetapi godaan bermain dengan rekan senegaranya Ryan Giggs tidak cukup untuk meyakinkan Bale, dan dia membuat transfer rekor dunia saat pindah ke Santiago Bernabeu.

“Saya ingin Gareth Bale menjadi rekrutan pertama saya di Manchester United. Tapi, itu sedikit menurun dengan Real Madrid. Saya mencoba membajaknya. Saya mencoba mendapatkannya,” kata Moyes pada 2020.

“Manchester United menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid. Mereka menawarkan lebih banyak uang kepada pemain."

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mendapatkan pemain itu,” tambah Moyes.

“Kami bahkan memiliki helikopter di tempat latihan untuk membawanya kembali. Kami pikir kami punya kesempatan. Tapi, dia memilih Real Madrid dan dia membuat keputusan yang brilian karena dia memenangkan empat Liga Champions. Dia memiliki karier yang cemerlang.”

#2 Sadio Mane

Bintang Liverpool ini telah menjadi bagian penting dari kesuksesan mereka sejak bergabung dari Southampton pada 2016. Tetapi, segalanya bisa sangat berbeda, karena dia mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Manchester United.

“Mereka membuat tawaran, tetapi di minggu yang sama, Klopp menelepon saya. Dia berkata, 'Saya pikir itu klub yang tepat,” kata Mane pada 2019.

“Pelatih yang tepat untuk saya, dan saya pikir lebih baik saya pergi ke Liverpool. Bagi saya, itu adalah waktu yang tepat juga. Saya berkata, 'Saya akan pergi ke Liverpool."

“Saat itu, meninggalkan Southampton, saya melihat banyak klub, tetapi saya pikir Liverpool adalah klub yang tepat untuk saya. Saya bermain melawan Liverpool, saya bermain melawan Man City, dan Man United, dan saya mencetak banyak gol melawan Liverpool ketika saya masih di Southampton, tetapi saya tetap berpikir klub ini adalah klub saya!”

Mane telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Liverpool sejak didatangkan Klopp, jadi aman untuk mengatakan bahwa Man United gagal dengan yang satu ini.

#3 Dimitri Payet

Dimitri Payet adalah raja London Timur selama karir magisnya di West Ham United, tetapi dia dipaksa pindah pada Januari 2017 yang langsung merusak warisannya untuk akhirnya bergabung kembali dengan Olympique Marseille.

Manchester United datang kepada sang playmaker yang sangat berbakat ketika sang pemain mengajukan permintaan transfer, tetapi tim Jose Mourinho tidak dapat mendaratkan pemain Prancis itu.

“Saya bukan seseorang yang hidup dengan penyesalan. Saya membuat pilihan yang terbaik untuk karier sepakbola dan keluarga, jadi saya memutuskan untuk kembali ke Marseille,” kata Payet baru-baru ini kepada RMC Sport.

“Ada klub lain, klub besar. Ada Manchester United dan lainnya. Itu adalah pilihan pribadi dan keluarga. Saya pikir itu yang terbaik untuk saya dan keluarga saya.”

Pemain berusia 35 tahun itu masih bermain di Eropa, dan tentu saja bisa memberikan dorongan kualitas untuk Man United sementara waktu.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network