Hertha Menangi Derby Berlin, Tapi Justru Foto Polisi Ini Jadi Sorotan

"Bukan di lapangan hijau jadi sorotan justru di luar lapangan karena ulah polisi."

Berita | 22 May 2020, 23:21
Hertha Menangi Derby Berlin, Tapi Justru Foto Polisi Ini Jadi Sorotan

Libero.id - Hertha Berlin mengalahkan Union Berlin 4-0 dalam derby Berlin di lanjutan Bundesliga. Namun, bukan laga itu yang menjadi keluhan orang tetapi justru para polisi.

Salah langkah kecil di depan stadion: 13 dari 600 polisi di seluruh kota berpose di depan stadion berdekatan dan tanpa masker.

Libero.id

Para polisi berpose di depan stadion berdekatan dan tanpa masker.

Seorang juru bicara polisi berkata kepada BILD: “Aturan jarak juga berlaku untuk petugas polisi. Foto itu mungkin kecerobohan oleh rekan kerja. Kami sedang memeriksa itu. Sayang sekali, tentu saja, karena polisi berperan sebagai panutan."

Hertha Berlin merayakan kemenangan kedua berturut-turutnya sejak restart Bundesliga lewat kemenangan meyakinkan 4-0 dalam derbi Berlin melawan Union Berlin Sabtu dini hari.

Hertha melumat rival sekotanya berkat empat gol yang seluruhnya tercipta pada babak kedua dari Vedad Ibisevic, Dodi Lukebakio, Matheus Cunha dan Dedryck Boyata untuk mengikuti kemenangan 3-0 atas Hoffenheim ketika Liga Jerman mulai lagi setelah dua bulan off karena pandemi COVID-19.

Bermain di stadion tanpa penonton, hasil ini mengantarkan Hertha naik satu posisi dalam klasemen ke peringkat 10 dengan 34 poin dari 27 kali pertandingan.

Sedangkan Union yang menang 1-0 dalam derbi sebelumnya di kandang sendiri pada November bertahan pada peringkat 12 dengan 30 poin.

Penjaga gawang tim tamu Rafal Gikiewicz mencatat empat penyelamatan gemilang untuk mementahkan upaya gol Lukebakio dan Cunha sebelum Ibisevic membuka pesta gol ketika dia menanduk umpan silang Marvin Plattenhardt pada menit ke-51.

Hertha menggandakan keunggulan 20 detik kemudian ketika merebut bola dan Lukebakio memperdaya Gikiewicz sebelum melakukan penyelesaian klinis pada jarak 10 meter.

Kedua gol itu tidak dirayakan dengan cara berkerumun sebagaimana aturan jaga jarak sosial yang pada pertandingan sebelumnya dilanggar Hertha saat menggebuk Hoffenheim sehingga memicu peringatan dari ofisial liga.

Cunha menciptakan gol ketiga tepat pada satu jam pertandingan lewat tendangan pelan mendatar ke sudut jauh.

Boyata sang bek asal Belgia menggenapkan kemenangan tuan rumah ketika dia melepaskan sundulan keras pada menit 77 yang memanfaatkan bola tendangan sudut dari Plattenhadt.

Sabtu malam nanti akan bertarung pemuncak klasemen liga Bayern Muenchen melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt, sedangkan peringkat kedua Borussia Dortmund bertandang ke VfL Wolfsburg.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network