Momen Romelu Lukaku Gagal Sontek Bola di Depan Gawang Crystal Palace, Bikin Malu

"Ini terjadi di penghujung laga. Benar-benar bikin malu. Cek videonya!"

Analisis | 18 April 2022, 06:29
Momen Romelu Lukaku Gagal Sontek Bola di Depan Gawang Crystal Palace, Bikin Malu

Libero.id - Pendukung Chelsea benar-benar tidak habis pikir bagaimana mungkin penyerang sekelas Romelu Lukaku gagal menyontek bola yang ada di depan gawang. Itu terjadi saat The Blues mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada semifinal Piala FA di Wembley, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Lukaku telah mengalami musim yang sulit sejak bergabung kembali dengan Chelsea dari Inter Milan pada musim panas lalu. Dia kesulitan mencetak gol.

Pemain Belgia tersebut hanya sanggup mencetak lima gol Liga Premier dan dipaksa duduk di bangku cadangan melawan Crystal Palace pada Piala FA. Thomas Tuchel memilih Kai Havertz, Timo Werner, dan Mason Mount untuk ditempatkan di sektor serangan.

Lalu, setelah babak pertama tanpa gol, Ruben Loftus-Cheek memberi Chelsea keunggulan di pertengahan babak kedua sebelum Mount mengubah skor menjadi 2-0 dengan 15 menit tersisa.

Lukaku dimasukkan setelah gol kedua dan akan menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Aksi memalukan itu berawal dari Werner yang menerobos masuk ke area Crystal Palace di menit akhir waktu normal dan memberikan bola kepada Lukaku. Tapi, striker Belgia itu hanya bisa mengarahkan tembakannya ke tiang dari jarak enam meter.

Rekannya sesama pemain pengganti, Hakim Ziyech, mencoba memanfaatkan bola rebound. Tapi, tembakannya juga mentah.

Fans Chelsea dibiarkan menggaruk-garuk kepala tentang bagaimana Lukaku gagal mencetak gol. "Itu hanya satu sentuhan, Lukaku. Saya tahu para pemain kehilangan beberapa peluang. Tapi, ini benar-benar gawang yang terbuka," tulis seorang penggemar di Twitter.

"Masih tidak percaya bagaimana Lukaku melewatkan kesempatan itu," tulis yang lain.

Menjelang pertandingan, Tuchel mendesak Lukaku untuk mengambil inspirasi dari Werner, yang dinobatkan sebagai Man of the Match melawan Crystal Palace. "Apa yang telah dilakukan Timo adalah apa yang perlu dilakukan (Lukaku)," kata Tuchel, dilansir Sky Sports.

"Tunggu, sabar, kerja keras dan utamakan tim, siap membantu tim, karena sebagai striker anda bisa membantu dalam hitungan detik," tambah nakhoda Jerma itu.

Terlepas dari peluang konyol Lukaku, Chelsea akan menghadapi Liverpool di final Piala FA pada 14 Mei 2022. Ini adalah ulangan final PialaLiga dari awal musim ini, yang dimenangkan Liverpool melalui adu penalti.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network