Jumpa Spalletti, Anak Biologis Maradona Dukung Napoli Raih Scudetto

"Selain di Argentina, Maradona juga meninggalkan keturunan di Italia."

Biografi | 18 April 2022, 05:09
Jumpa Spalletti, Anak Biologis Maradona Dukung Napoli Raih Scudetto

Libero.id - Secara biologis, Diego Maradona memiliki seorang anak di Italia. Dikenal sebagai Diego Armando Maradona Sinagra, Diego Junior, atau Dieguito, dia merupakan hasil hubungan legenda Argentina dengan wanita Napoli bernama Cristiana Sinagra. Saat ini, Diego Jr berprofesi sebagai pelatih tim sepakbola pantai Napoli United.

Almarhum Maradona merupakan salah pemain terbaik yang pernah ada di sepakbola. Legenda Argentina telah malang-melintang di lapangan hijau dengan sederet gelar bergengsi.

Dalam karier sebagai pesepakbola profesional yang masyhur, periode tersukses Maradona ada di Napoli. Maradona bermain di Serie A dalam kurun waktu 1984-1991. Dirinya mencetak total 81 gol dari 188 penampilan untuk klub. Dirinya juga sanggup mempersembahkan dua gelar Serie A, Supercoppa Italiana, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

Berkat kontribusi untuk Napoli, Maradona sangat dikagumi para pendukung. Bahkan, semua warga kota. Dia diibaratkan sebagai dewa bagi warga kota pelabuhan di selatan Italia tersebut. 

Selama menetap di Napoli, Maradona juga memiliki kehidupan sosial normal layaknya orang pada umumnya. Bahkan, dia sempat memiliki hubungan terlarang wanita lokal bernama Cristiana Sinagra. Pada 1986, hubungan terlarang itu menghasilkan Diego Jr. Sempat tidak diakui Maradona, Diego Jr dibesarkan oleh ibunya. 

Pengadilan Italia kemudian mengakui Diego Jr adalah anak biologis Maradona pada 1993. Tapi, Diego Jr baru bertemu ayahnya untuk pertama kalinya 10 tahun kemudian selama turnamen golf di Fiuggi. Dan, baru pada 2007 Maradona mengakui Diego Jr sebagai putranya.

Ada desas-desus bahwa Uskup Agung Buenos Aires meminta Maradona untuk mengakui Diego Jr sebagai putranya. Tapi, pengacara Maradona telah membantah berita tidak benar itu.

Terlepas dari semua itu, Diego Jr juga mengikuti jejak Maradona bermain sepakbola. Sempat mencoba di lapangan besar dan tidak sukses, Dirgo Jr kemudian berpindah ke sepakbola pantai. Hasilnya, sukses besar. Dulu, dia adalah anggota tim nasional sepakbola pantai Italia saat menjadi runner-up Piala Dunia Sepakbola Pantai 2008. Kini, dia adalah pelatih klub sepakbola pantai, Napoli United.

Meski berbeda karier, untuk urusan sepakbola lapangan besar, Diego Jr juga menggemari Napoli. Bahkan, baru-baru ini dia menyempatkan bertemu Pelatih I Partenopei, Luciano Spalletti, dalam sebuah makan malam. Tentu saja, Diego Jr mendukung Napoli untuk bertarung mengejar Scudetto.

"Terima kasih atas ketersediaan anda, Luciano Spalletti. Anda adalah orang yang baik dan berbicara dengan anda selalu memperkaya saya. Forza Napoli sempre," tulis Diego Jr di Instagram resminya disertai foto makan malam itu.

Kunjungan Diego Jr tentu saja menjadi penambah semangat Spalletti yang sedang mempersiapkan Napoli menghadapi Derby del Sole melawan AS Roma di Stadio Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. I Partenopei tidak boleh kalah lagi jika masih memimpikan Scudetto pertama sejak 1989/1990.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network