Momen Pendukung Man United Tersangkut Jaring saat Demo di Old Trafford

"Aksi kocak atau memalukan."

Analisis | 17 April 2022, 02:36
Momen Pendukung Man United Tersangkut Jaring saat Demo di Old Trafford

Libero.id - Sejumlah penggemar Manchester United sedang mempersiapkan diri menggelar aksi demonstrasi yang ditujukan kepada pemilik Man United, keluarga pengusaha asal Amerika Serikat, Keluarga Glazer.

Aksi demonstrasi damai itu rencananya dilakukan pada saat pertandingan melawan Norwich City. Para aktivis alias fans garis keras Man United ini telah berjanji tidak akan berbuat kelewatan seperti pada saat Setan Merah melawan Liverpool pada Mei lalu, di mana pertandingan itu terpaksa harus dihentikan karena suporter masuk dan mengusai lapangan.

Aksi protes ketika itu sehubungan dengan rencana Man United untuk bergabung dengan Liga Super Eropa.

Salah satu momen yang paling diingat dalam aksi itu adalah salah satu suporter memanjat tiang gawang, dan saat akan turun apesnya dia malah tersangkut jaring gawang di area Stretford End. Tentu saja, perilaku seperti ini tidak akan pernah bisa dimaafkan.

Entah apa sebenarnya motivasi dari suporter itu, ketika yang lain berkerumun dan menyalakan flare di atas lapangan, dia sendirian malah memanjat gawang. Aksinya sempat tertangkap kamera ponsel suporter Man United lainnya. Dia merekam beberapa video.

Dalam aksi itu juga terjadi bentrok antara suporter dengan petugas polisi yang kerepotan berusaha mengeluarkan mereka dari stadion. 

Namun, tetap yang paling menyedot perhatian adalah video suporter yang tersangkut di gawang. Video itu sudah tersebar di seluruh media sosial dan telah dilihat oleh 2,2 juta orang di seluruh dunia.

Mengingat kejadian-kejadian konyol di atas, banyak yang berharap suporter Man United bisa lebih dewasa dalam menyikapi persoalan. Paling tidak aksi demonstrasi yang diklaim akan berlangsung damai ke depannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network