3 Pemain yang Bisa Tinggalkan Arsenal di Musim Panas 2022

"Nomor 3 dikabarkan pulang kampung ke Prancis."

Analisis | 16 April 2022, 19:58
3 Pemain yang Bisa Tinggalkan Arsenal di Musim Panas 2022

Libero.id - Arsenal butuh uang tidak sedikit di jendela transfer musim panas ini, terlepas dari apakah mereka mengamankan satu tiket Liga Champions atau tidak. Mikel Arteta perlu mencari pengganti beberapa pemain yang tampaknya akan meninggalkan Emirates secara gratis.

Pelatih asal Spanyol itu telah mendapatkan pujian selama musim 2021/2022. Dia dianggap sukses memadukan bakat muda dan bintang berpengalaman. Dengan komposisi skuad seperti itu, The Gunners bisa berada di empat besar klasemen.

Tapi, tidak pernah mudah membangun kesuksesan jika aset berharga meninggalkan klub secara gratis.
Arsenal telah kehilangan banyak pemain hebat di masa lalu secara sia-sia – Sol Campbell dan Robert Pires menjadi dua nama menonjol dalam daftar panjang.

Tim London Utara  itu diperkirakan akan kehilangan tiga pemain lagi secara gratis dalam waktu beberapa bulan mendatang; dan mereka adalah pemain-pemain yang punya kemampuan teruji. Inilah daftarnya:

1. Eddie Nketiah

Striker berusia 22 tahun ini merupakan produk akademi Arsenal, tetapi Nketiah gagal mengamankan tempat yang konsisten di starting line-up di bawah Arteta.

Nketiah hanya tampil dalam 13 pertandingan Liga Premier musim ini, dengan sebagian besar pertandingan itu datang dari bangku cadangan. Kegagalannya untuk mencetak gol membuat Arteta memiliki alasan yang baik untuk memilih opsi penyerang lainnya.

Nketiah sempat mengalami masa pinjaman di Leeds United pada 2019/2020. Tapi, waktu itu Marcelo Bielsa lebih menyukai Patrick Bamford untuk memimpin lini depan.

“Eddie (Nketiah) tahu seberapa besar saya menilai dia dan saya ingin dia bertahan di klub. Dia memiliki DNA Arsenal dalam darahnya, dan dia sangat mencintai klub. Alasannya dia ingin lebih banyak bermain sepakbola. Itu alasan yang tulus, tidak ada hubungannya dengan hal lain,” kata Arteta tentang alasan tidak memainkan Nketiah pada Desember 2021.

Tapi, sepertinya Arsenal akan kehilangan Nketiah. Berdasarkan perannya yang minim hingga saat ini, adil untuk mengatakan kalau ketidakhadirannya tidak akan terlalu berdampak buruk.

2. Mohamed Elneny

Elneny tampaknya akan meninggalkan Arsenal di jendela transfer Januari mendatang. Newcastle United, Leeds, dan Watford semuanya dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Sejak kedatangan Elneny dari FC Basel pada 2016, banyak yang menilai kalau pemain asal Mesir itu jauh dari ekspektasi. Tidak seperti Nketiah, di mana ada keinginan dari dalam klub agar dia bertahan, Elneny belum ditawari kontrak baru dan itu tidak mengejutkan mengingat dia hanya tampil dalam tujuh pertandingan Liga Premier musim ini.

Saat Elneny dilepas secara cuma-cuma mungkin dimulai saat itulah dia bisa menunjukkan kalau penilaian orang-orang terhadapnya bisa jadi keliru.

3. Alexandre Lacazette

Arteta telah mengisyaratkan bahwa klub akan menawarkan Lacazette kontrak baru di akhir musim, tetapi pemain berusia 30 tahun itu diisukan akan kembali ke Lyon ketika kontraknya saat ini berakhir pada Juli 2022.

“Saya ingin melihat lebih banyak gol dari seseorang seperti Lacazette,” kata Legenda Arsenal Ian Wright pada akhir Februari. “Saya ingin dia tetap di sana sedikit lebih lama."

Pemain asal Prancis itu telah dikritik karena beberapa penampilannya musim ini, meski dia adalah satu-satunya striker senior yang dimiliki The Gunners saat ini – selain Nketiah – menyusul kepergian Pierre Emerick-Aubameyang ke Barcelona pada Januari.

Jika Arteta kehilangan Lacazette, Arsenal harus mencari pengganti Lacazatte dan Aubameyang di jendela transfer mendatang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network