Selamat Ulang Tahun!

Siapa Lebih Unggul? Statistik Lampard di Everton dan Gerrard di Aston Villa

"Dua pemain yang bersaing saat aktif bermain, kini jadi rival sebagai pelatih."

Analisis | 16 April 2022, 03:41
Siapa Lebih Unggul? Statistik Lampard di Everton dan Gerrard di Aston Villa

Libero.id - Frank Lampard dan Steven Gerrard pernah bersaing di lapangan sebagai pemain tengah jempolan untuk klub masing-masing. Kini, kedua eks gelandang hebat Inggris tersebut kembali bertarung sebagai pelatih di Liga Premier. Lampard dengan Everton dan Gerrard bersama Aston Villa. 

Lampard bergabung dengan Everton pada akhir Januari 2022 setelah menganggur beberapa bulan seusai melatih Chelsea. Dirinya telah mengalami awal yang sulit karena laju The Toffees tidak seperti yang diharapkan. Dan, itu terus berlangsung hingga kompetisi memasuki fase-fase akhir.

Sebaliknya, Gerrard menjalani awal-awal yang baik sebagai pelatih Aston Villa. Tapi, kini mantan pelatih Glasgow Rangers itu sedang mengalami penurunan performa. Meski tidak seburuk Everton, penampilan Aston Villa cukup membuat para penggemar seperti naik roller coaster.

Fokus Everton saat ini adalah menghindari degradasi yang masih jauh dari kepastian, meski menang 1-0 atas Manchester United di Goodison Park, akhir pekan lalu. Sebab, The Toffees kini hanya unggul empat poin dari Burnley yang berada di urutan 18 dengan delapan pertandingan tersisa. 

Itu bukan jarak yang aman. Tapi, kekalahan Burnley di kandang Norwich City akan memberi Everton dorongan psikologis yang signifikan untuk lepas dari jeratan Championship Division.

Sementara bagi Aston Villa, mereka telah menjalani musim yang agak mereda dengan hasil yang diperoleh beberapa minggu lalu. Empat kekalahan liga berturut-turut telah membuat Gerrard sedikit pusaing. Tekanan kepada dirinya dan para pemain muncul dari media dan penggemar.

Namun, legenda Liverpool itu masih bertekad untuk bisa finish setinggi mungkin. Sebab, mencapai klasemen teratas masih tidak menutup kemungkinan.

"Kami tentu saja sedang dalam proses. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dalam jangka pendek kami harus terus berjuang dan terus menyelesaikan musim di posisi terbaik yang kami bisa," kata Gerrard kepada NBC Sports setelah timnya dikalahkan Tottenham Hotspur 0-4, akhir pekan lalu.

"Para pemain ini membutuhkan dukungan dan bantuan. Pembelian pemain akan sangat penting untuk membuat kami maju. Itulah yang akan kami lakukan musim panas nanti. . Tapi, saat ini masih ada banyak pekerjaan di tempat latihan yang harus dilakukan dengan pasti," tambah Gerrard.

Lampard juga menegaskan bahwa timnya harus bekerja keras, meski taruhannya lebih tinggi dengan membawa Everton bertahan di Liga Premier. "Kami punya banyak hal yang harus dilakukan," kata Lampard setelah kemenangan atas MU.

"Ini satu kemenangan. Kami seharusnya mendapatkan hasil dalam minggu ini (melawan Burnley). Anda duduk di sana dan berkata, 'Seandainya saja'. Tapi, ketika itu bertentangan, anda harus terus berjalan," tambah mantan pemain West Ham United, Chelsea, Man City itu. 

Kedua pelatih saat ini sedang dalam ujian berat. Tapi, siapa di antara mereka yang melakukan pekerjaan lebih baik di klub masing-masing? Kami telah melihat lebih dekat statistik mereka di semua kompetisi untuk Everton maupun Aston Villa musim ini.

Menariknya, Lampard memiliki keunggulan dalam hal persentase kemenangan meski dengan selisih tipis. Catatan 38,5% milik Lampard secara fraksional lebih baik dari 38,1% koleksi Gerrard.


(diaz alvioriki/anda)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network