7 Pemain yang Punya Dua Periode di Man United

"Dua berposisi sebagai kiper."

Analisis | 15 April 2022, 13:16
7 Pemain yang Punya Dua Periode di Man United

Libero.id - Manchester United telah  menyambut kembali beberapa mantan pemain mereka dengan tangan terbuka selama bertahun-tahun – tetapi hal itu tidak selalu berjalan sesuai rencana.

Menurut laporan Sky Sports, Manchester United sedang berusaha untuk mengontrak kembali kiper Sam Johnstone, yang dulunya merupakan produk akademi dan sempat memenangkan FA Youth Cup pada 2011.

Kami telah melihat tujuh pemain lain yang pernah dua kali memperkuat Man United dalam kesempatan yang berbeda dan bagaimana nasib mereka?

1.Mark Hughes

Lulusan akademi Man United, Hughes, mencetak 47 gol dalam 121 penampilan di bawah asuhan Ron Atkinson sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim panas 1986.

Setelah gagal membuat dampak besar di Camp Nou, striker itu dibawa kembali ke Old Trafford oleh Sir Alex Ferguson pada 1988.  Selama tujuh tahun berikutnya, dia mencetak 116 gol lagi dan membantu Setan Merah memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners Eropa.

2. Les Sealey

Sealey pertama kali bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman dari Luton Town pada Desember 1989 dan menjadi sorotan saat pertandingan ulang final Piala FA 1990 melawan Crystal Palace setelah Ferguson menjatuhkan Jim Leighton.

Setelah  melakukan beberapa penyelamatan untuk membantu timnya menang 1-0, dia kemudian membuat langkah permanen dan  membintangi kemenangan final Piala Champions 1991 melawan Barcelona. 

Penjaga gawang itu menolak kontrak baru dan bergabung dengan Aston Villa pada 1991 sebelum kembali ke Old Trafford dengan status bebas transfer 18 bulan kemudian. 

Dia bertindak sebagai back-up untuk Peter Schmeichel dan hanya membuat dua penampilan tim utama selama mantra keduanya di klub, termasuk kekalahan 3-1 dari Villa di final Piala Liga 1994.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network