Momen Assist Berkelas Cesc Fabregas Lawan Watford, Ikonik

"Ini terjadi pada 2016/2017 saat membela Chelsea. Cek videonya!"

Biografi | 15 April 2022, 03:27
Momen Assist Berkelas Cesc Fabregas Lawan Watford, Ikonik

Libero.id - Cesc Fabregas dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di Liga Premier. Baik membela Arsenal maupun Chelsea, pemain asal Spanyol tersebut punya assist jempolan. Pertandingan melawan Watford ini contohnya.

Meski menjalani debut profesional bersama Arsenal, karier cemerlang justru didapatkan Fabregas di Chelsea. Dia datang ke London Barat setelah sempat bermain di almamaternya, Barcelona, bersama Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Salah satu musim Fabregas bersama Chelsea yang layak dipamerkan adalah 2016/2017. Saat itu, Fabregas tampil luar biasa bersama The Blues. Dibawah asuhan Antonio Conte, Fabregas membantu klub memenangkan Liga Premier. 

Chelsea saat itu menyelesaikan musim dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan. Jumlah itu kemudian menjadi penghitungan tertinggi kedua yang tercatat sepanjang sejarah Liga Premier. Dan, sebagian besar dari kesuksesan The Blues musim itu berkat kecemerlangan Fabregas di lini tengah.

Secara teknis, pemain Spanyol itu adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Premier. Dia berhasil membuat 111 assist dalam 350 laga. Itu posisi kedua setelah Ryan Giggs. Salah satu assist  yang paling berkelas tercipta saat Chelsea menghadapi Watford.

Bermain di Vicarage Road, Chelsea tertinggal 0-1 setelah 75 menit. Lalu, tim asuhan Conte berhasil membalikkan keadaan di menit akhir pertandingan. Michy Batsuahyi datang dari bangku cadangan untuk mengembalikan keseimbangan saat laga menyisakan 10 menit.

Chelsea kemudian memenangkan pertandingan lewat gol Diego Costa pada menit 87. Gol serangan balik tersebut tercipta melalui umpan jenius Fabregas.

Jadi, setelah berhasil memblok serangan Watford, Fabregas segera memberikan umpan terobosan jauh kepada Costa, yang terlihat memiliki celah untuk masuk ke pertahanan lawan. Penyerang itu kemudian mengiring bola melepaskan tendagan keras ke gawang Heurelho Gomes.

Itu adalah sebuah umpan luar biasa dari Fabregas. Dia sangat visioner dalam memberikan umpan jarak jauh karena bola menyusup diantara pemain lawan yang kebingungan.

Rekaman lama itu masih tetap viral di berbagai platform media sosial hingga hari ini. Ribuan orang telah menyaksikan dan membrikan komentar positif. "Keajaiban murni dari umpan itu. Tidak bisa diajari," tulis salah satu pengguna Twitter yang kagum dengan assist Fabregas.

Baik untuk Arsenal maupun Chelsea, Fabregas mencatatkan 111 assist selama di liga Premier. Dan, assist untuk Costa melawan Watford menjadi salah satu yang terbaik.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network