Analisis Perbandingan Statistik Dembele Era Koeman dan Xavi Hernandez

"Jadi, lebih bagus Dembele yang mana? Berikut ini datanya."

Analisis | 12 April 2022, 15:00
Analisis Perbandingan Statistik Dembele Era Koeman dan Xavi Hernandez

Libero.id - Sejak bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 135,5 juta pounds (Rp 2,53 triliun) pada 2017, Ousmane Dembele gagal memenuhi harapan, termasuk saat diasuh Ronald Koeman. Uniknya, di tangan Xavi Hernendez, winger asal Prancis itu seperti terlahir kembali.

Dembele direkrut sebagai pengganti Neymar. Sayang, sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund, cedera datang silih berganti. 

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan 2,5 tahun pertama di Barcelona bermain bersama Ernesto Valverde. Tapi, cedera membuatnya sangat minim bermain. lalu, saat tongkat kepelatih beralih ke Quique Setien, situasinya tidak berbeda jauh. Bahkan, Dembele tidak pernah bermain.

Ketika Koeman mengambil alih skuad pada 2020/2021, Dembele sempat menunjukkan kemampuan yang terbaiknya. Sayang, itu hanya sesaat karena cedera lutut serius datang dalam pertandingan Euro 2020 Prancis melawan Hungaria. Dirinya harus absen lama untuk pemulihan

Selama berada dalam meja perawatan, Dembele mendapatkan kabar pemecatan Koeman. Penggantinya, Xavi.

Pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas 2022 itu awalnya sempat diasingkan dari skuad utama Barcelona pada Januari 2022 setelah diberikan pilihan untuk menandatangani kontrak baru atau pergi.

Sekatang, Dembele telah dibawa kembali ke skuad oleh Xavi dan saat ini menjadi bintang. Dia membantu Barcelona naik ke klasemen La Liga dan maju ke perempat final Liga Europa. "Dia telah menjadi profesional yang baik. Perilakunya tidak tercela. Saya tidak punya keluhan," kata Xavi, bulan lalu, dilansir El Mundo Deportivo.

"Saya senang untuknya karena ini bukan situasi yang mudah. Tapi, saya selalu mengatakan dia bisa menjadi yang terbaik di dunia, di posisinya. Sebagai klub, saya pikir kami cerdas, dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin karena dia berbakat," ungkap Xavi.

Melihat perkembangan terkini, Barcelona dikabarkan membuka kembali pembicaraan dengan Dembele mengenai perpanjangan kontrak. Tampaknya, prioritas Dembela adalah tetap bertahan di Camp Nou.

Namun, sebelum semuanya jelas, manajemen harus melihat lebih dulu statistik Dembele bersama Xavi maupun Koeman. Jika hal itu terlihat bagus, kemungkinan perpanjangan kontrak akan segera diteken. Bahkan, sebelum musim kompetisi 2021/2022 berakhir.


(diaz alvioriki/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network