Punya Pelatih Baru, PSM Makassar Ubah Kiblat dari Belanda ke Portugal?

"Yang jelas Juku Eja perlu dibenahi..."

Berita | 11 April 2022, 21:39
Punya Pelatih Baru, PSM Makassar Ubah Kiblat dari Belanda ke Portugal?

Libero.id - PSM Makassar tak ingin ketinggalan dari klub-klub Liga 1 lainnya. Perombakan skuad baik pemain dan pelatih dilakukan oleh klub berjuluk Juku Eja itu.

Jelang Liga 1 bergulir, PSM melalukan gebrakan  dengan merekrut pelatih baru asal Portugal, ia adalah Bernardo Tavares, juru taktik yang memiliki sederet prestasi mentereng.

Hal tersebut diumumkan langsung melalui media sosial resmi Ayam Jantan dari Timur, pada Senin (11/4). Tavares akan menggantikan pelatih asal Belanda, Joop Gaal yang telah memimpin sejak pertengahan musim Liga 1 2021/22.

"Selamat datang, Coach Bernardo Tavares," tulis keterangan PSM di laman Instagram.

"Selamat berbuka puasa dari Nakhoda baru PSM, Coach Bernardo Tavares, semoga bisa jadi pelepas dahaga," lanjut keterangan tersebut.

Pergantian pelatih secara tak langsung akan mengubah gaya bermain karena tiap pelatih mempunyai pendekatan yang berbeda. Dan asal negara pelatih juga ikut menentukan corak tersebut.

Omong-omong tentang pelatih baru PSM Makassar, Tavares terbilang masih muda, usianya 41 tahun dan sebelumnya menangani klub Liga Finlandia, Helsinki IFK. 

Dalam unggahannya, PSM melampirkan sederet prestasi yang telah diraih Tavares. Antara lain Tavares pernah memenangi Goa Profesional League India, Premier League Macao, dan juga Maldives Premier League.

Menurut catatan Transfermarkt, Tavares memenangi Maldives Premier League 2016/17 kala memimpin New Radiant SC. Dan istimewanya ia datang ke klub tersebut pada paruh musim.

Harapannya dengan modal prestasi yang sederet, Tavares akan mengangkat performa PSM Makassar.

Pada BRI Liga 1 2021/22, PSM memiliki musim yang kurang memuaskan.  Dengan hanya finis di posisi ke-14 dengan total 38 poin dari 8 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 12 kekalahan. Tugas berat menanti Tavares bahkan sejak sebelum  Liga 2022/23 dimulai, Tavares akan memimpin PSM berlaga di Piala AFC 2022, mulai dari  24 Juni mendatang. Juku Eja sendiri tergabung di Grup H bersama dengan Kuala Lumpur City FC dan Tampine Rovers.

Mari kita nantikan bagaimana kerja Tavares.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network