Pertahankan 3 Gelandang Ini, Apa Alasan Bali United?

"Ada yang dilepas ada yang dipertahankan.."

Berita | 11 April 2022, 21:31
Pertahankan 3 Gelandang Ini, Apa Alasan Bali United?

Libero.id - Di tengah hilir mudik pemain, Bali United memutuskan untuk tetap melanjutkan kontrak tiga pemain yang semuanya berposisi gelandang.  Mereka adalah Fadil, Ahmad Agung dan Hariono. Ketiga pemain itu siap untuk  mengarungi kompetisi di musim yang akan datang bersama Serdadu Tridatu.

Lantas apa alasan Bali United dibalik keputusan itu? Ternyata para pemain di atas dinilai punya kinerja yang baik dan masih dibutuhkan secara taktikal. Dan termasuk faktor usia yang masih muda.

Kita bahas nama pertama, Ahmad Agung, pemain yang dipinjamkan dari Persik Kediri di paruh kedua musim 2021/2022 ini resmi melanjutkan perjalanan kariernya bersama Serdadu Tridatu.  Ia dinilai mempunyai tingkat adaptasi tidak begitu sulit dikarenakan pada musim pertama meraih trofi di tahun 2019, peran Ahmad Agung juga cukup senral. 

Kini di musim baru, Ahmad Agung kembali bersama Bali United dalam berbagai kompetisi terdekat  salah satunya Piala AFC 2022.

“Agung sudah bantu tim juara dua kali di tahun 2019 dan datang paruh kedua di musim 2021/2022. Pemain sudah paham adaptasi tim dan juga taktikal dari tim ini.   Agung punya postur bagus buat duel bola atas. Pemain punya marking kuat juga terhadap lawan." ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dilansir dari situs resmi klub.

Agung masih muda pasti bisa perbaiki yang kurang. Mudah mudahan bisa bantu Bali United buat tim punya prestasi bagus di AFC CUP nanti,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Hariono dan Fadil  yang tentu telah berpengalaman juga masuk dalam radar skema juru taktik asal Brasil ini. Hariono dan Fadil. Nama terkahir adalah kapten tim sejak Bali United hadir di kompetisi sepak bola Indonesia. Fadil juga membawa Bali United juara pertama kali di tahun 2019. 

Sementara  Hariono, sebagaimana yang kita ketahui adalah Legenda Persib Bandung yang selama 10 tahun lebih membuktikan kualitasnya dan itu berlanjut di Bali United.

"Tentu pengalaman mereka di lapangan hijau ini menjadi modal bagus untuk tim di musim yang baru,” jelas Coach Teco.  

Adapun pemain yang dilepas oleh Bali United sejauh ini  total ada lima pemain: Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, Michael Orah, Dias Angga Putra dan Taufiq. 

Menarik untuk menantikan bagaimana kiprah Bali United kedepannya

 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network