7 Statistik Dejan Kulusevski Sejak Gabung Tottenham, Bangganya 7 Turunan

"Lebih tertantang di Liga Premier."

Analisis | 11 April 2022, 19:23
7 Statistik Dejan Kulusevski Sejak Gabung Tottenham, Bangganya 7 Turunan

Libero.id - Setelah menjalani masa-masa sulit di Juventus, Dejan Kulusevski mulai menunjukkan performa terbaiknya selama dua bulan pertamanya di Tottenham Hotspur.

Kulusevski tidak diberi ruang di bawah  pelatih baru Juventus saat ini, Maximiliano Allegri, sebelum akhirnya bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman 18 bulan selama jendela transfer Januari 2022.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi bagian penting untuk Spurs, membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik yang selalu bisa diandalkan oleh Antonio Conte.

Dia juga membentuk kemitraan yang menarik dengan Harry Kane dan Son Heung-min, membantu Spurs kembali ke jalur Liga Champions.

“Sejujurnya, kita berbicara tentang prospek yang penting, karena dia sangat muda, baru berusia 21 tahun. Meskipun usianya masih muda, dia memiliki pengalaman yang baik dengan tim nasional,” kata Conte kepada Sky Sports pada Maret 2022.

“Dia juga bermain dengan Juventus selama satu setengah tahun, dan Anda mengerti apa artinya hidup dengan tekanan-tekanan itu," pungkasnya. 

Conte memang tak tahan untuk tidak berbicara banyak soal pemain yang satu ini.

“Kami berbicara tentang prospek penting. Mungkin dia bisa 'meledak' di masa depan. Juga karena saya bisa melihat intensitas, dan semangatnya untuk bermain,” ucap Conte.

“Seperti biasa dalam sesi latihan, dia adalah tipe pemain yang memiliki target untuk menjadi pemain top dalam kariernya. Sebagai pelatih, saya mencoba membantunya untuk berkembang.”

“Yang pasti dia adalah prospek penting untuk masa kini dan masa depan. Dia harus terus bekerja keras dan dalam satu setengah bulan dia telah banyak meningkat secara fisik, taktik, dan mentalitasnya,” tutup Conte.

Atas apa yang disampaikan oleh Conte itu, yang sepenuhnya pujian, kami telah mengumpulkan tujuh statistik menarik dari awal kedatangannya di Tottenham Hotspur.

– Tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak di Liga Premier selain Kulusevski (6) sejak dia melakukan debutnya di Tottenham melawan Southampton pada Februari.

– Sejak awal 2022, hanya Harry Kane (15) dan Son Heung-min (13) yang mencatatkan kontribusi gol Liga Inggris lebih banyak daripada Kulusevski (9).

– Dengan tiga gol dan enam assist dalam 11 penampilan, pemain berusia 21 tahun itu rata-rata menyumbang gol langsung setiap 93,5 menit di Liga Premier.

– Dia satu-satunya pemain U-21 di lima liga top Eropa yang mencatat lebih dari empat keterlibatan gol langsung dalam dua bulan terakhir. 

– Pemain sayap itu adalah pemain U-21 pertama yang mencatatkan lima assist atau lebih dalam 10 penampilan pertama mereka di Liga Premier sejak Eden Hazard pada 2012.

– Meski baru melakukan debutnya di Tottenham pada Februari, Kulusevski memiliki keterlibatan gol lebih banyak di Liga Premier daripada Gabriel Martinelli (8), Jadon Sancho (6) dan Romelu Lukaku (5) pada 2021/2022.

– Selama musim 2021/2022, pemain internasional Swedia itu telah mencetak lebih banyak gol dalam 13 pertandingan untuk Tottenham (3) daripada yang dia capai dalam 27 penampilan untuk Juventus (2).

Catatan-catatan apik itu akan terus bertambah jika melihat tingkat konsistensi Kulusevski.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network