Momen Gol Terbaik Robbie Fowler Bersama Liverpool, Masih Ingat?

"Ini terjadi pada 1997, tapi masih diingat fans pada 2022. Cek videonya!"

Biografi | 11 April 2022, 18:59
Momen Gol Terbaik Robbie Fowler Bersama Liverpool, Masih Ingat?

Libero.id - Sepanjang sejarahnya, Liverpool merupakan salah satu klub Liga Premier yang memiliki banyak penyerang tajam. Salah satu yang tidak akan pernah dilupakan pendukung The Reds adalah Robbie Fowler. 

Fowler masuk skuad utama Liverpool pada 1993 ketika masih berusia 17 tahun. Mantan penyerang tim nasional Inggris tersebut bermain di Anfield delapan musim yang tak tergantikan. Dia pergi pada 2001 seiring sinar cemerlang Michael Owen. Tapi, Fowler kembali pada 2006.

Sepanjang karier yang sukses bersama Liverpool dalam dua periode, Fowler telah mencetak 183 gol. Dia menjadi salah satu striker tertajam yang pernah dimiliki Liverpool.

Ada banyak gol berkelas yang dilahirkan Fowler selama pengabdian di Anfield. Salah satunya gol luar biasa saat Liverpoolmenghadapi Brann pada 6 Maret 1997. Saat itu, Liverpool melakukan perjalanan ke Norwegia untuk leg pertama perempat final Piala Winners. 

Fowler sedang berada di puncak kekuatannya sebagai penyerang andalan Liverpool. Dia masuk starting line-up dan menunjukkan salah satu kecemerlangannya sebagai striker terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Dia mencetak gol Liverpool dalam hasil imbang 1-1.

Momen itu tercipta dengan sangat indah. Ketika bola menuju ke Fowler dalam pengawalan ketat di lini pertahanan Brann, dirinya berhasil menerima bola dan mengontrolnya dengan tumit. Kemudian, bola melambung tinggi melewati bek lawan yang mengawalnya. 

Striker Inggris itu kemudian berlari mengejar dan mengiring bola hasil suntikan tumitnya. Dia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya sebelum bek lawan datang untuk memblok tendangannya. Itu aksi sempurna dan gol brilian yang diingat pendukung Liverpool hingga sekarang.

Dalam rekaman gol yang kembali viral di berbagai platform media sosial itu, terlihat sangat jelas  bek lawan yang mengawal Fowler benar-benar  tertipu. Pada saat dia menyadari di mana bola itu berada, Fowler sudah berada di depan gawang berhadapan dengan kiper untuk menendang bola.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network