Video Kompilasi Assist Jenius Roberto Carlos di Real Madrid Viral

"Bagaimana dia melakukannya."

Analisis | 11 April 2022, 16:23
Video Kompilasi Assist Jenius Roberto Carlos di Real Madrid Viral

Libero.id - Bek sayap legendaris Brasil, Roberto Carlos, memiliki salah satu serangan kaki kiri paling menakutkan dalam sejarah pertandingan.

Kekuatan yang dihasilkan oleh mantan bintang Real Madrid dan Inter Milan itu sangat mengancam melalui tendangan bebas, dan itu hanya dapat dilakukan oleh beberapa pemain.

Dia juga mencetak beberapa gol luar biasa, termasuk tendangannya yang menantang hukum fisika saat melawan Prancis di Le Tournoi pada 1997.

Carlos, yang berusia 49 tahun, memiliki kekuatan kaki yang luar biasa, tetapi satu aspek dari kariernya yang tidak cukup dibicarakan adalah rekor assistnya yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Berdasarkan data Transfermarkt, Carlos membuat 122 assist selama karier klubnya, di mana 62 di antaranya dilakukan untuk Real Madrid selama era Galacticos.

Kompilasi assist terbaik dan beberapa gol Carlos dari waktunya di Bernabeu baru-baru ini menjadi viral.

Menggebrak bola dari sayap kiri dengan akurasi sensasional, Carlos mencetak gol untuk pemain seperti Ronaldo Nazario, Zidane, Raul, dan David Beckham.

Tentu saja para penerima umpan harus melakukan bagian mereka untuk memasukkan bola ke gawang, tetapi Carlos menunjukkan kemampuan luar biasa sambil dengan mudah melakukan umpan matang ke rekan-rekannya di Madrid.

Karim Benzema kini sedang dalam performa yang sangat bagus, dia mungkin akan lebih produktif jika Carlos masih tampil apik di Bernabeu.

Cuplikan aksi Carlos benar-benar menyenangkan untuk ditonton. Carlos meninggalkan ibu kota Spanyol setelah 11 musim gemilang pada 2007, sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2015.

Namun, dia masih mendapatkannya, seperti yang dia buktikan selama pertandingan amal Soccer Aid 2019 ketika dia dengan sempurna mendaratkan operan kalajengking yang berani di kaki Robert Pires.

Sebagai pelopor posisi bek kiri dalam banyak hal, kontribusi Carlos terhadap permainan akan terus berlanjut selama beberapa dekade mendatang.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network