Momen Mengejutkan Suporter Serang Pemain di Pertandingan Liga Portugal

"Layaknya ofisial, dia santai masuk lapangan, menendang pemain. Cek videonya!"

Viral | 11 April 2022, 16:00
Momen Mengejutkan Suporter Serang Pemain di Pertandingan Liga Portugal

Libero.id - Pertandingan Liga Portugal antara Vitoria de Guimaraes melawan FC  Porto, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, harus dihentikan sementara setelah seorang penggemar masuk lapangan dan berusaha menyerang pemain.

Akhir pekan lalu, Porto sedang berusaha keras untuk mendulang poin demi poin agar persaingan menjuarai Primeira Liga tetap ketat hingga akhir. Mereka menghadapi Vitoria dengan penampilan yang solid sejak kick off. Porto sukses memetik kemenangan 1-0 berkat gol penalti  Mehdi Taremi pada menit 36.

Sayang, kemenangan porto sempat diwarnai insiden kurang pantas di additional time babak pertama. Ketika itu, bola keluar dari permainan. Tiba-tiba, seorang suporter masuk lapangan.

Penggemar yang belum diketahui identitasnya itu berjalan santai ke lapangan permainan dan mendekati dua pemain Vitoria. Seperti tidak terjadi apa-apa, seolah-olah dia merupakan staf pelatih atau petugas pertandingan. Tidak ada yang menyadari kehadirannya. Tapi, setelah itu kisahnya menjadi lain.

Suporter yang tidak bertanggung jawab itu menendang pemain Vitoria yang hendak mengambil bola untuk lemparan ke dalam. Tidak hanya sekali, melainkan dua kali sebelum melalukan aksi serupa ke pemain Vitoria lainnya.

Untungnya, percobaan tendangan keduanya  tidak benar-benar terjadi karena dia gagal. Petugas keamanan pertandingan yang akhirnya sadar, segera menahan orang tersebut. Tidak jelas apa motivasi penonton itu karena petugas langsung membawanya ke Kantor Polisi terdekat.

Rekaman kejadian tersebut kemudian viral di berbagai platform media sosial. Insiden aneh itu membuat penggemar sepakbola lainnya berkmentar. Mayorita menanyakan sistem keamanan di kompetisi dalam negeri Portugal.

"Sungguh menakjubkan betapa mudahnya dia berhasil masuk ke lapangan," tulisa salah seorang pengguna Twitter. Yang kedua menulis: "Keamanan sangat lemah". Ada lagi yang menambahkan: "Pria itu benar-benar berjalan ke lapangan seolah-olah dia tersesat".

Setelah sempat berhenti sebentar, permainan kembali dilanjutkan. Tapi, belum ada keterangan resmi dari penyelenggara maupun aparat. Hanya saja jika mengacu pada peraturan di Liga Premier, pendukung tersebut bisa dikenakan hukuman larangan hadir di stadion selama beberapa tahun.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network