Selamat Ulang Tahun!

Momen Lama Tekel Super Keras Wayne Rooney kepada Cristiano Ronaldo

"Ini saat Rooney masih di Everton dan Ronaldo di MU periode pertama. Cek videonya!"

Viral | 11 April 2022, 03:13
Momen Lama Tekel Super Keras Wayne Rooney kepada Cristiano Ronaldo

Libero.id - Baru-baru ini, hubungan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney memburuk karena sebuah komentar di media. Meski berteman, CR7 dan Wazza tidak selalu sejalan. Kejadian di Piala Dunia 2006 contohnya. Bahkan, saat Rooney masih di Everton, perselisihan dengan Ronaldo sempat terjadi saat bertanding melawan Manchester United.

Tidak ada yang meragukan bahwa Ronaldo dan Rooney adalah dua pesepakbola hebat di bumi. Bahkan mereka berdua pernah berduet bersama di lini depan MU. Pasangan ini mengembangkan permainan di bawah Sir Alex Ferguson dan membawa MU  berjaya.

Namun, sebelum satu klub, Ronaldo dan Rooney ternyata sempat berselisih. Ini terjadi pada Boxing Day 2003. Ketika itu, keduanya berduel super keras di lapangan. Mereka bertemu dalam pertandingan tandang Everton ke Old Trafford.

Dalam laga bersejarah itu, Ferguson mempercayakan Ronaldo muda menjadi starter di lapangan. Dia masuk untuk mengisi tempat Ruud van Nistelrooy, Paul Scholes, dan Ryan Giggs, yang sengaja istirahat.  Ferguson menempatkan Ronaldo sebagai penyerang sayap.

Pertandingan itu memang berakhir dengan kemenangan 3-2 MU. Tiga poin membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Premier musim tersebut.

Tapi, ada sebuah momen yang berkesan hingga hari ini. Itu adalah momen ketika Rooney itu melakukan tekel keras kepada Ronaldo. Pelanggaran itu seakan menjadi sambutan untuk Ronaldo, yang baru bermain di Liga Premier. Rooney seperti ingin memperkenalkan ciri khas sepak bola Inggris yang keras kepada mantan pemain Sporting Lisbon itu.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Rekaman aksi kasar Rooney kepada Ronaldo ternyata viral di berbagai platform media sosial hingga hari ini. Video tersebut kembali diputar seiring perang kata-kata Rooney dan Ronaldo di media.

Beberapa waktu lalu seperti dilansir Sky Sports, Rooney memberikan komentar terkait kesuksesan Ronaldo sekembalinya ke MU. "Anda harus mengatakan tidak saat ini. Saya pikir dia mencetak gol, dia mencetak gol penting di Liga Champions di awal musim, dia mencetak hattrick melawan Tottenham," ujar Rooney.

"Tapi, saya pikir, jika anda melihat masa depan klub, anda harus mencari pemain yang lebih muda dan lapar gelar untuk melakukan yang terbaik dan mengangkat Manchester United selama dua atau tiga tahun ke depan," tambah pelatih Derby County tersebut.

Disindir Rooney, Ronaldo membalas. Dia mengomentarinya dengan sebuah postingan di Instagram. Tulisannya sangat sederhanya. "Dia cemburu," tulis Ronaldo, ditambah emoji mata.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=wi3r-xcN1j8

Artikel Pilihan


Daun Media Network