Jelang Hadapi Fiorentina, Spalletti Optimis Napoli Bisa Raih Scudetto Musim Ini

"Apa yang dikatakan oleh mantan pelatih AS Roma tersebut?"

Berita | 10 April 2022, 08:23
Jelang Hadapi Fiorentina, Spalletti Optimis Napoli Bisa Raih Scudetto Musim Ini

Libero.id - Luciano Spalletti menegaskan 'akan konyol' untuk tidak mengakui Napoli berada dalam perburuan Scudetto. Napoli akan menjamu Fiorentina pada hari Minggu (10/04/2022) di Stadion Diego Armando Maradona.

I Partenopei sendiri hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Milan, sementara Inter terpaut empat poin dengan satu pertandingan sisa.

“Kami harus fokus pada kemungkinan kami dan apa yang menanti kami di minggu-minggu sisa musim ini,” ujar mantan pelatih Roma itu dalam konferensi persnya.

“Akan konyol pada titik ini untuk tidak mengakui bahwa kami, Milan, Inter, dan Juventus dalam perburuan gelar. Kami akan menyelesaikannya di antara kami sendiri, tetapi menghadapi tekanan itu sederhana karena kami tahu para profesional yang bekerja dengan kami sekarang."

“Jika kami di sini, terlepas dari semua yang telah kami lalui, itu berarti skuat ini dapat diandalkan. Jika kami mengalahkan Atalanta meski kehilangan beberapa pemain besar, itu berarti sesuatu. Sekarang kami semua ingin mencobanya dan kami akan membuktikannya besok.”

Napoli memiliki catatan yang bagus dalam bertandang ketimbang bermain di kandang, yang tentu saja bisa menjadi perhatian khusus David Ospina dkk menjelang kunjungan Fiorentina.

“Kekalahan kami hanya karena upaya kami untuk memainkan sepakbola yang kami inginkan, hanya beberapa insiden yang merugikan kami. Kami telah kehilangan beberapa pertandingan tanpa tembakan tepat sasaran yang jelas melawan kami."

“Memiliki stadion yang penuh adalah elemen yang kami lewatkan dan jika kami mengalami kesulitan selama pertandingan, kami dapat menggunakan penonton seperti jubah yang mengubah Anda menjadi pahlawan super."

“Ketahanan membuat perbedaan, kami harus mencoba memenangkan tujuh pertandingan tersisa ini. Anda bisa memenangkan Scudetto atau tidak, yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba, dan tidak ada yang bisa menyebut ini sebagai kegagalan, karena kami memulai dengan tempat Liga Champions sebagai tujuan kami."

“Karena itu, para pemain kami tahu apa yang mereka inginkan dan kami akan melihat apakah itu mungkin.”

Fiorentina menjual Dusan Vlahovic ke Juventus pada Januari, tetapi masih tampil sangat baik dan 20 poin lebih baik dari pada tahap ini di musim lalu.

“Klub bekerja dengan baik di bursa transfer dan memilih pelatih bagus di Vincenzo Italiano, yang pantas mendapatkan pujian. Ini pertandingan yang berbahaya, karena Fiorentina memainkan sepakbola modern, mereka datang dan menyerang Anda, bermain dengan kecepatan dan tekanan tinggi.”

Ada kekhawatiran selama seminggu bahwa Victor Osimhen mengalami masalah otot dalam pelatihan, karena diskors untuk perjalanan ke Atalanta.

“Osimhen baru saja berhenti sebagai tindakan pencegahan, dia baik-baik saja. Saya meminta media untuk tidak terlalu mendorongnya, karena dia perlu bekerja lebih banyak di dalam tim yang dinamis dan bukan di luarnya.

“Pada saat yang sama, tidak memiliki dia melawan Atalanta menunjukkan betapa bagusnya sisa skuad.”

Selain itu, Spalleti sendiri kemungkinan besar tidak akan bisa memainkan Amir Rrahmani karena masalah cedera juga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network