Momen Tendangan Defleksi Gordon Permalukan Setan Merah

"Lagi-lagi Maguire."

Analisis | 09 April 2022, 20:30
Momen Tendangan Defleksi Gordon Permalukan Setan Merah

Libero.id - Anthony Gordon membuat Everton unggul atas Manchester United berkat defleksi Harry Maguire. Hasil itu membuat Setan Merah makin jauh dari zona Eropa.

Gordon membuat penonton di Goodison Park menjadi liar setelah membuka skor pada menit ke-27. Pemuda berusia 21 tahun itu melakukannya tepat di depan para pendukung tuan rumah yang sempat frustrasi dengan tim mereka.

Gordon memulai pergerakan dengan memenangkan penguasaan bola dari Nemanja Matic di lini tengah. Dia kemudian memberikan umpan terobosan kepada Richarlison di sayap kiri.

Pemain Brasil itu kemudian memainkan umpan silang ke dalam kotak, yang hanya sebagian disodorkan kepada Gordon di tepi kotak penalti.

Gordon kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi arah bola hasil sepakbola berubah arah akibat defleksi besar dari kapten Man United, Maguire, yang membuat David de Gea tak berdaya.

Everton hampir memimpin 2-0 kemudian di babak pertama ketika tembakan lain yang dibelokkan, kali ini dari Richarlison, memaksa De Gea melakukan penyelamatan bagus.

Man United melewati jeda pertandingan hanya dengan tertinggal 1-0. Sementara mantan bek Everton, Joleon Lescott, enggan mengkritik Maguire untuk gol tersebut selama menjadi komentator paruh waktu di BT Sport.

"Ketika keberuntungan Anda hilang, keberuntungan Anda keluar," kata Lescott.

"Harry Maguire membelokkan tembakan dari David de Gea, tetapi tidak mengambil apa pun dari Gordon.”

“Dia mencoba menjadi pemicu bagi Everton. Dia bereaksi ketika dia kehilangan bola dan memenangkannya kembali ke sana.”

"Tiba-tiba dia menempatkan timnya di depan."

Everton kini unggul empat poin dari zona degradasi. Fakta itu cukup memuaskan, apalagi mampu mengalahkan Setan Merah. Akan tetapi, mereka belum sepenuhnya lega karena ancaman degradasi masih besar hingga akhir musim.

Sementara itu, Man United bisa terpaut enam poin dari tempat Liga Champions. Mereka saat ini berada di peringkat tujuh dengan 51 poin, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur.

Tetapi, jarak itu dapat menjauh apabila Spurs dapat mengalahkan tuan rumah Aston Villa, Sabtu (9/4/2022). 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network