Jelang Lawan Liverpool Pep Guardiola Sesumbar: Manchester City Akan Menang

"Laga yang ikut menentukan gelar juara Liga Premier.."

Berita | 09 April 2022, 17:09
Jelang Lawan Liverpool Pep Guardiola Sesumbar: Manchester City Akan Menang

Libero.id - Pekan ke-32 Liga Premier Inggris 2021/22 menyajikan duel seru antara Manchester City melawan Liverpool. Laga tersebut akan berlangsung Minggu (10/4) malam WIB, dan tim besutan Pep Guardiola diuntungkan karena bermain di hadapan publik sendiri di Etihad Stadium.

Dan karena itulah, tak ada lagi tawar menawar tiga poin alias kemenangan merupakan harga mati yang harus didapat.

Laga itu sama pentingnya bagi kedua kesebelasan, siapa yang bakal menjuarai musim ini juga boleh jadi ditentukan dari hasil laga. Mengingat klasemen sementara, kedua tim hanya terpaut satu poin. The Citizen mengumpulkan 73 poin dan duduk di puncak klasemen. Sementara itu The Reds menguntit tepat di belakang dengan capaian 72 poin.

Dari sisi Manchester City, sebetulnya hasil imbang sudah cukup bagus. Tetapi Pep Guardiola menegaskan ia tidak akan bermain aman.

Dengan penuh keyakinan, juru taktik asal Spanyol itu mengutarakan hal tersebut dalam konferensi pers sebelum laga.


“Kami berlatih dengan keras hari ini hanya untuk bermain aman selama 90 menit? Hanya untuk mengincar hasil imbang 0-0? Tentu tidak. Dalam filosofi kehidupan yang saya anut, saya tidak memiliki waktu hanya untuk memikirkan hasil imbang,” 
katanya dilansir dari Goal International.

Pep menginstruksikan tim besutannya untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun.

“ Jika ada lima menit waktu tersisa untuk mengamankan hasil pertandingan, mungkin kami akan melakukan hal tersebut. Namun, kami tetap mempersiapkan segalanya dengan matang. Kami akan mencari cara untuk mengalahkan mereka [Liverpool] dengan menganalisa setiap permainan yang mereka lakoni.”

Eks pelatih Barcelona itu juga menjanjikan sesuatu yang lain, yang beda, yang lebih seru.

“Sehingga, menjadi hal yang wajar bila pertandingan besok akan sedikit berbeda. Mulai dari bagaimana cara kami membangun serangan, memberikan tekanan, hingga cara bertahan. Sebab, kami telah bertemu mereka berulang kali dalam beberapa tahun terakhir,” 

Terkahir Pep berharap mendapat suntikan energi tambahan dari kehadiran suporter di Etihad Stadium. 

“Semoga para pendukung kami akan berada di sana [stadion] dalam laga nanti dan memberikan dukungan serta sorakan yang agresif untuk para pemain. Pasalnya, saya yakin para pemain akan merespons dukungan tersebut,” tutupnya.

Selepas laga penting tersebut, kedua tim praktis hanya menyisakan tujuh laga untuk musim ini. Jadi, kemenangan adalah hal yang sangat berharga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network