Dipimpin Bima Sakti, Timnas U-23 Latihan Passing yang Baik dan Benar

"Sekelas pemain nasional masih latihan umpan? Inilah sepakbola Indonesia..."

Berita | 08 April 2022, 22:01
Dipimpin Bima Sakti, Timnas U-23 Latihan Passing yang Baik dan Benar

Libero.id - Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Hal ini merupakan bagian dari persiapan  skuad Garuda Muda menuju SEA Games 2021 yang akan dihelat di Vietnam pertengahan Mei  mendatang.

Latihan perdana digelar pada (7/4)  dipimpin langsung oleh Bima Sakti yang Sakti dibantu para asistennya di Timnas U-16,  antara lain seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah dan juga Markus Horison.

Adapun alasan tidak dipimpin oleh  Shin Tae-yong karena pada saat yang bersamaan yang bersangkutan tengah membersamai Timnas U-19 di Korea Selatan.

Dalam latihan perdana dengan Bima Sakti, sejumlah pemain dari total 29 nama yang dipanggil belum bisa bergabung ke skuad:
 Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh lebih dulu mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19.

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya hari ini (kemarin) adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi, jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," kata Bima Sakti dilansir dari situs resmi.

Berdasarkan arahan Shin Tae-yong, menu latihan perdana skuad yang mengusung misi meraih Emas SEA Games itu ternyata tak jauh-jauh dari hal-hal mendasar.

"Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin," tambah Legenda Timnas Indonesia tersebut.

Apa boleh buat, jika hal tersebut yang benar-benar dibutuhkan tak ada salahnya terus berlatih meskipun kalau dipikir-pikir agak sedih di level Timnas masih berlatih passing, yang bisa kita asumsikan banyak pemain yang belum bisa melakukan passing dengan baik dan benar.

Terlepas dari hal itu, Timnas U-23Indonesia akan menjalani latihan di Jakarta sampai tanggal 12 April mendatang. Kemudian bertolak ke Korsel untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Di SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network