Bagaimana Abu Dhabi Mendanai Man City? Ini Bocorannya

"Terdapat tiga tuduhan kepada Man City, Apa saja? Simak ulasan berikut..."

Berita | 08 April 2022, 12:07
Bagaimana Abu Dhabi Mendanai Man City? Ini Bocorannya

Libero.id - Dalam sebuah dokumen yang baru dirilis mengungkapkan bahwa Manchester City telah didanai langsung oleh lembaga pemerintah di Abu Dhabi.

Dokumen-dokumen ini diterbitkan oleh majalah Jerman Der Spiegel dan dibagikan dengan jaringan Kolaborasi Investigasi Eropa (EIC).

"Menurut dokumen, perusahaan induk Manchester City membayar jutaan komisi kepada agen pemain, melanggar aturan internasional, dan berada di balik kesepakatan segitiga rahasia untuk menandatangani pesepakbola Spanyol di bawah umur," ungkap infoLibre.

"Banyak dokumen Football Leaks mencapai jauh di dalam klub, serta Otoritas Urusan Eksekutif (EAA), sebuah lembaga pemerintah Abu Dhabi yang memberi nasihat kepada putra mahkota emirat, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, tentang kebijakan strategis. Selain itu, keuangan mereka operasi mencapai Spanyol, di mana mereka menggunakan Mediapro, grup audiovisual yang dimiliki oleh Jaume Roures, sebagai perantara untuk menyamarkan pembayaran mereka."

"Investigasi Football Leaks sekarang mengungkapkan bahwa pembayaran DUG (Abu Dabi United Group Investment & Development) ke klub disahkan oleh lembaga pemerintah Abu Dhabi, Executive Affairs Authority (EAA)."

"Bertanggung jawab untuk memberikan saran strategis kepada emirat, itu juga mengelola akun ADUG. Dokumen internal menunjukkan hal ini. Ketua badan tersebut, Khaldun Al Mubarak, perdana menteri de facto Abu Dhabi, mengepalai dana investasi negara dan juga ketua Manchester City."

“Menurut dokumen investigasi, Al Mubarak menyetujui aliran uang yang disalurkan melalui pemerintah dan berakhir di rekening klub sepak bola."

"Selain itu, permintaan pembayaran komisi agen dikirim ke direktur hukum EAA dan faktur ke Etisalat, perusahaan milik negara Emirat yang mensponsori tim, dikirim oleh Man City ke Omar Awad, direktur keuangan badan pemerintah. Baik Manchester City maupun pejabat EAA tidak bersedia menanggapi pertanyaan Der Spiegel."

Terdapat Tiga Tuduhan

Der Spiegel melaporkan bahwa penyelidikan difokuskan pada tiga tuduhan terhadap Manchester City yang melibatkan pemain di bawah umur, sponsor yang meragukan dan adanya dugaan kontrak konsultasi fiktif Roberto Mancini.

"Pemain di bawah umur diduga ditekan untuk menandatangani kontrak dengan Manchester City melalui pembayaran uang, yang melanggar aturan," bunyi artikel tersebut.

"Sponsor klub di Abu Dhabi diduga hanya memberikan sebagian dari pembayaran mereka kepada klub itu sendiri, dengan mayoritas tampaknya berasal dari Sheikh Mansour sendiri."

"Roberto Mancini, yang saat ini menjadi pelatih tim nasional Italia tetapi menghabiskan waktu dari 2009 hingga 2013 sebagai pelatih untuk Man City, diperkirakan telah menerima sebagian besar kompensasinya secara diam-diam melalui kontrak konsultasi fiktif. "

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network