Borneo FC Punya Pelatih Baru, Betah Berapa Lama?

"Klub ini dikenal hobi gonta-ganti pelatih tak peduli hasilnya."

Berita | 08 April 2022, 12:00
Borneo FC Punya Pelatih Baru, Betah Berapa Lama?

Libero.id - Milomir Seslija resmi didapuk sebagai pelatih Borneo FC untuk musim 2022/2023. Pemilihan pelatih asal Bosnia tersebut bukan tanpa alasan, ia dipilih lantaran memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi yang dia dapat.

"Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepak bola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah dia ciptakan," ujar presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

"Cukup banyak pilihan, kamu sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen," lanjutnya.

Nabil juga berharap kedatangan Milomir bisa membawa kesuksesan untuk Borneo FC.

"Alhamdulilah dan Insya Allah Milomir akan jadi pelatih yang bisa angkat nama baik Borneo FC tak hanya di Indonesia tapi di Asia. Aamiin," pungkas pengusaha muda ini.

Melakukan Perombakan Pemain

Pada musim 2021/2022, Borneo FC memang gagal bersaing di papan atas klasemen, namun keberhasilan berada di peringkat 6 jelas bukan hasil buruk. 

Adapun pada musim 2022/2023, Borneo FC sudah memulai melakukan beberapa pembenahan selain pelatih. Meski belum mengumumkan nama pemain baru dan yang kontraknya tak diperpanjang, namun manajemen sudah memutuskan sebagian besar pemain saat ini tetap berkostum Borneo FC.

“Hanya 10 persen dari materi musim lalu yang berubah. Mereka yang tak lagi bersama kami karena masa kontraknya sudah berakhir,” ujar Nabil.

Nabil sendiri tak merinci siapa-siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya. Namun satu pemain asing sudah pasti tak lagi bersama musim depan.

“Untuk lebih detailnya nanti segera kami umumkan. Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan sedikit gambaran tersebut,” ujarnya.

Yang pasti Nabil mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang musim lalu dan rasa kekeluargaan akan tetap dirasakan meski pemain tak lagi mendapat perpanjangan kontrak.

“Sejak dulu kami selalu mengutamakan kekeluargaan dalam tim. Jadi meski mereka sudah tak lagi bersama keluarga besar Borneo FC, kami tetap menganggap mereka sebagai keluarga besar,” jelasnya.

Borneo FC musim depan sudah pasti tak lagi menggunakan jasa Gianluca Pandeynuwu. Kiper yang merintis karier profesionalnya bersama Pesut Etam tersebut, memilih tak memperpanjang kontraknya. Dari 29 pemain musim lalu, Gian menjadi pemain pertama yang diketahui tak lagi membela tim. 

“Gian pergi karena memang ingin mencari tantangan baru. Jadi seperti saya katakan tadi, soal siapa pemain bertahan dan tak mendapat perpanjangan kontrak akan segera kami kabarkan,” tegas Nabil.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network