5 Kuda Hitam Ballon d'Or Jika Timnya Juara Liga Champions

"Nomor 4 satu-satunya di luar Inggris."

Analisis | 08 April 2022, 13:36
5 Kuda Hitam Ballon d'Or Jika Timnya Juara Liga Champions

Libero.id - Ballon d'Or menjadi penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Penampilan individu dan konsistensi pemain sangat penting dalam menentukan pemenang penghargaan ini, jumlah trofi yang dimenangkan oleh seorang pemain juga memiliki bobot.

Pada akhirnya, trofi adalah ukuran yang ideal tentang seberapa besar seorang pemain dapat menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan.

Liga Champions adalah kompetisi papan atas paling bergengsi di Eropa. Memenangkan gelar Liga Champions jelas meningkatkan peluang pemain untuk memenangkan Ballon d'Or.

Contohnya Luka Modric memenangkan Liga Champions pada 2018 dan dianugerahi Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada 2016 dan 2018 dan juga meraih Ballon d'Or.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or pada 2015 setelah memenangkan treble kontinental bersama Barcelona. Cukup untuk mengatakan jika ada sedikit korelasi di sini. Sekarang kita akan melihat lima kuda hitam yang bisa meningkatkan peluang meraih Ballon d'Or jika berhasil memenangkan Liga Champions musim ini.

Sebagai catatan, kami tidak memasukan beberapa nama besar seperti Robert Lewandowski, Mohamed Salah, dan Karim Benzema, karena kapasitas mereka di atas predikat 'Kuda Hitam'.

#5 Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold bisa dibilang adalah full-back penyerang terbaik saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi kreator utama Liverpool asuhan Juergen Klopp yang mengintimidasi pertahanan lawan.

Alexander-Arnold tampil luar biasa untuk Liverpool musim ini, dan jumlah assisnya sangat luar biasa jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa dia adalah bek kanan. Pemain Inggris itu telah membuat 17 assist selain mencetak dua gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Merseyside sejauh musim ini.

Liverpool telah mengalahkan Benfica 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions. Jika mereka berhasil menjadi juara Eropa, Trent Alexander-Arnold akan menjadi pemain utama dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

#4 Vinicius Jr (Real Madrid)

Vinicius Jr tidak diragukan lagi adalah penyerang paling berkembang diantara lima liga top Eropa musim ini. Pemain muda Real Madrid itu telah mencetak 17 gol dan memberikan 14 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini.

Real Madrid telah berhasil mencapai perempat final Liga Champions dan memiliki peluang untuk lolos ke final.

Vinicius Jr juga akan menjadi bagian dari tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022. Selecao dianggap sebagai salah satu favorit juara di turnamen tersebut. Tahun ini terlihat sangat menjanjikan bagi Vinicius Jr. Jika dia bisa mendapatkan gelar Liga Champions, dia akan menjadi penantang yang sangat serius dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

#3 Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane mungkin tidak lagi dalam performa puncaknya, tetapi dia memiliki kualitas kelas dunia pada zamannya. Pemain sayap Liverpool itu memenangkan Piala Afrika 2021 bersama tim nasional Senegal awal tahun ini. Mereka juga lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Mesir di babak play-off.

Klub Merseyside juga masih memiliki peluang untuk memenangkan setiap gelar yang diperebutkan hingga akhir musim. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain yang memiliki peluang meraih Ballon d'Or jika dia memimpin timnya meraih gelar Liga Champions.

#2 Kevin de Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne telah menjadi pemain penting yang menjalankan misi besar Pep Guardiola sejak pergantian tahun. Dia melewatkan sebagian besar pertandingan di paruh pertama musim karena cedera pergelangan kaki dan sempat terinfeksi Covid-19, tetapi sejak itu dia kembali dengan sepenuh hati.

Dalam 35 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Pep Guardiola sejauh ini, pemain internasional Belgia itu telah mencetak 13 gol dan memberikan delapan assist. Dia terus tampil di level yang sangat tinggi dan merupakan salah satu gelandang paling lengkap sepanjang masa.

De Bruyne telah tampil secara ekstensif dalam beberapa pekan terakhir untuk Manchester City. Dia mencetak dua gol melawan Manchester United dalam derby Manchester yang dimenangkan Man City dengan skor 4-1.

De Bruyne juga baru-baru ini mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions.

Jika De Bruyne dan Manchester City dapat mempertahankannya, tidak akan lama sebelum pemain berusia 30 tahun itu berubah dari kuda hitam menjadi favorit dalam perebutan Ballon d'Or.

#1 Riyad Mahrez (Manchester City)

Dalam skuad bertabur bintang Manchester City yang penuh dengan banyak pemain kelas dunia, menjadi pemain yang menonjol bukanlah tugas yang mudah. Tapi, itulah yang dilakukan Riyad Mahrez musim ini.

Mahrez dengan senang hati mengawasi sayap kanan, meluncur melewati lawan, dan tidak dapat diprediksi karena dia efektif di sepertiga akhir. Dia telah mencetak 22 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini.

Mahrez saat ini dipandang sebagai kuda hitam dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini jika Man City berhasil memenangkan Liga Champions.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network