Xavi Minta Fans Barcelona Jadikan Camp Nou Seperti Neraka Buat Eintracht Frankfurt

"Akankah Barcelona Berhasil Melewati Eintracht Frankfurt?"

Berita | 08 April 2022, 10:47
Xavi Minta Fans Barcelona Jadikan Camp Nou Seperti Neraka Buat Eintracht Frankfurt

Libero.id - Xavi meminta para penggemar Barcelona untuk memberikan tekanan di Camp Nou saat melawan Eintracht Frankfurt pada leg kedua minggu depan setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama perempat final Liga Europa. 

Ansgar Knauff membawa Eintracht memimpin dengan penyelesaian yang bagus di awal babak kedua di Deutsche Bank Park, tetapi Ferran Torres menyamakan kedudukan setelah kerjasama yang brilian dengan Frenkie de Jong.

Wakil Bundesliga harus bermain dengan 10 orang setelah Tuta diusir diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua tepat 10 menit sebelum laga usai. Namun, anak asuh Xavi tidak mampu memanfaatkan keuntungan itu untuk mencetak gol kemenangan. 

Meski begitu, dengan menghindari kekalahan, rekor tak terkalahkan mereka menjadi 14 pertandingan. Ini merupakan rekor terbaik Blaugrana sejak Januari-Mei 2019 di bawah arahan Ernesto Valverde.

Barca memiliki hampir dua pertiga penguasaan bola, tetapi hanya melepaskan tujuh tembakan gawang Eintracht, dan tim Spanyol tersebut berulang kali mendapatkan ancaman tuan rumah melalui serangan balik.

Xavi merasa permainan timnya terhambat oleh keadaan lapangan dan berharap suasana yang berapi-api di Catalonia pada leg kedua Kamis depan dapat membantu Blaugrana maju ke semi final.

 "Mereka adalah lawan yang sangat mengandalkan fisik. Mereka menyerang dengan sangat cepat dalam transisi. Kami tidak memiliki sirkulasi bola dan keadaan lapangan tidak membantu kami," kata Xavi kepada Movistar.

 “Kami pergi dengan cukup puas dan Camp Nou harus menjadi pressure cooker, seperti di stadion mereka.

 "Biasanya tim yang memegang kendali menciptakan lebih banyak, tetapi kami tidak dapat menghentikan serangan balik mereka. Kami sudah diperingatkan – mereka menyingkirkan tim seperti [Real] Betis [di babak 16 besar]."

Gerard Pique tertatih-tatih di babak pertama karena cedera pangkal paha, tetapi Xavi tidak dapat membuat pergantian pada bek tengah.

Sergio Busquets, yang nyaris memberikan Frankfurt penalti karena tekel terhadap Rafael Borre jika bukan karena VAR. Dan dia mengakui bahwa Barca harus lebih baik di leg kedua.

 "Gol itu memberi kami banyak kehidupan karena kami datang untuk menang tetapi itu sangat sulit," kata Busquets.

 “Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Kami akan tampil lebih baik di leg kedua dengan penggemar kami dan lapangan yang pasti akan lebih baik dan lebih cepat.

 "Barca selalu menjadi kandidat untuk memenangkan segalanya. Kami memiliki periode yang bukan yang terbaik, tetapi kami melakukannya dengan baik.

 "Kami menghormati semua tim. Apa pun bisa terjadi dan kami akan berusaha untuk menang."

Barca telah berhasil maju dalam tiga dari lima babak sistem gugur di kompetisi sekunder Eropa setelah bermain imbang pada leg pertama di luar kandang. Mereka tersingkir terakhir kali oleh Bayern Munich di musim 1995-96.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network