Kisah Pertukaran Posisi Jacksen F Tiago dan Eko Purjianto di Persis Solo

"Hanya di Indonesia: pelatih jadi asisten, asisten jadi pelatih, di klub yg sama."

Berita | 08 April 2022, 09:05
Kisah Pertukaran Posisi Jacksen F Tiago dan Eko Purjianto di Persis Solo

Libero.id - Manajemen Persis Solo akhirnya membuka suara terkait sosok yang akan menjadi nahkoda Laskar Sambernyawa pada kompetisi Liga 1 2022. 

Eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago yang sebelumnya menduduki posisi manajer Persis Solo kini beralih status menjadi pelatih kepala, sementara Eko Purjianto akan mendampingi Jacksen sebagai asisten pelatih.

“Jacksen akan menjadi pelatih kepala, coach Eko asisten pelatih, ” ujar Bryan Barcelona, media officer Persis Solo, dilansir Pasoepati.net.

Pergantian posisi pelatih kepala tidak terlalu mengejutkan di kalangan pecinta Persis Solo, mengingat beberapa waktu lalu, Bryan pernah mengungkapkan bahwa pemantaun pemain Persis Solo untuk kompetisi Liga 1 dibawah kendali Jacksen.

Nasib Haryanto Prasetyo di tim senior pun terjawab, mantan pemain PSSI Primavera itu dipercaya akan mendampingi pelatih kepala Persis Youth, Rasiman.

Satu posisi yang masih kosong adalah pelatih fisik sepeninggal Roni Azani, namun hal tersebut tidak membuat pusing manajemen. Kehadiran Sofi Imam Faizal sebagai pelatih fisik Persis Youth bisa menutup kekosongan posisi pelatih fisik.

“Sejauh ini belum ada pengganti Roni, untuk porsi latihan gabungan Persis youth dan senior untuk fisik digabungkan dengan arahan Coach Sofie untuk sementara,” ujar Bryan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Ade Riyanda (2022-04-09 09:50:15)
Kalau Mau Mencuri Treable Winer Bali United Harus Coach JT
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network