Momen Dimitri Payet Cetak Gol Spektakuler Saat Marseille Kalahkan PAOK

"Ini gol yang layak masuk nominasi Puskas Award. Cek videonya!"

Analisis | 08 April 2022, 08:12
Momen Dimitri Payet Cetak Gol Spektakuler Saat Marseille Kalahkan PAOK

Libero.id - Dimitri Payet mempertahankan reputasinya sebagai pemain yang hanya mencetak gol kelas dunia dengan sepakan keras setengah voli luar biasa. Hal itu kembali dia tunjukkan saat Marseille mengalahkan PAOK 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Gerson, yang akhirnya diusir keluar lapangan, telah menempatkan tuan rumah unggul 1-0 di menit-menit awal pertandingan. Kemudian, Payet menambahkan yang kedua untuk membawa Marseille mendominasi pertandingan dan memudahkan langkah mencapai semifinal. 

Mantan pemain West Ham United tersebut melakukan sebuah aksi yang bisa menjadi salah satu penantang serius Puskas Award 2022. 

Itu bermula dari sebuah tendangan sudut dilayangkan tepat ke Payet di tepi kotak penalti. Gelandang Prancis itu kemudian membiarkan bola memantul satu kali di tanah sebelum melepaskan serangan keterlaluan ke pojok atas gawang lawan, yang hanya bisa membuat kiper PAOK tak berdaya.

Tekniknya benar-benar sensasional dan Payet melakukan selebrasi dengan lututnya yang meluncur di bendera sudut saat fans Marseille meletus.

Payet memang telah mencetak banyak gol hebat dalam kariernya dengan cara yang tidak biasa. Dia mengantongi sejumlah besar tendangan bebas hebat, gol solo run yang meganggumkan, dan mencetak tendangan voli dengan kaki bagian samping yang sulit diantisipasi lawan.

Sayangnya keunggulan Marseille terpotong di awal babak kedua ketika Omar El Kaddouri memperkecil ketertinggalan. Tapi, tim asuhan Jorge Sampaoli bertahan untuk meraih kemenangan.

Dengan skor 2-1, Marseille memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke semifinal, meski akan tampil di Yunani. Liga Konferensi Eropa bisa menjadi satu-satunya trofi Marseille musim ini mengingat persaingan di Ligue 1 yang menjadi dominasi Paris Saint-Germain (PSG).

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network