Termasuk AC Milan, Berikut ini Beberapa Jersey Aneh di Serie 2021/2022

"Menurut anda, apakah jersey ini aneh atau tidak?"

Biografi | 08 April 2022, 02:27
Termasuk AC Milan, Berikut ini Beberapa Jersey Aneh di Serie 2021/2022

Libero.id - Seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid, AC Milan adalah klub sepakbola elite Eropa terbaru yang bermitra dengan merek fesyen untuk memproduksi jersey edisi terbatas dan terbaru. Uniknya, oleh beberapa orang, jersey keempat I Rossoneri dianggap aneh.

Milan telah berkolaborasi dengan desainer streetwear teknis Italia, NemeN, untuk membuat seragam baru yang mencakup jaket dan baju olahraga. Itu juga termasuk jersey alternatif keempat untuk musim 2021/2022.

Selain menonjolkan perubahan yang cukup signifikan pada garis merah-hitam ikonik, jersey asli "AC Milan x NemeN" ini dibuat menggunakan bahan ultraweave yang melar, yang menurut klaim pabrikan Puma, menjadikannya "jersey performa paling ringan" yang pernah dibuat.

"Diberikan kesempatan untuk merancang seragam keempat kolaboratif khusus ini, dan kapsul premium di sampingnya adalah impian saya. Kami memberikan sentuhan klasik pada garis-garis," kata Leonardo Fasolo, pendiri NemeN, yang juga pendukung fanatik Milan sejak kecil. 

Jika kita perhatikan desain jersey tersebut, memang tampak eye-catching. Tapi, itu terasa aneh untuk kategori jersey sepakbola. Sebab, jersey tersebut didominasi warna putih di bahu dengan garis-garis khas I Rossoneri yang terbatas pada pita berjumbai yang membentang di sekitar dada.

Oleh beberapa warganet, desain itu seperti sedang terkena "cat basah". Ada yang yang menyebut seperti "luntur terkena pemutih pakaian".

Jersey itu sendiri pertama kali dikenakan tim wanita Milan dalam kemenangan 3-0 atas Empoli pada Minggu, (3/4/2022). Kemudian, giliran tim utama yang menggenakannya saat melawan Bologna di San Siro, Senin (4/4/2022).

Uniknya, jersey keempat I Rossoneri menambah panjang daftar jersey aneh dan tidak lazim di beberapa klub Serie A musim ini seperti Juventus, Inter Milan, hingga Napoli. Pada jersey ketiga Juventus misalnya, desainnya janggal dengan perpaduan kuning-biru-putih yang mencolok.

Hal serupa juga terjadi pada jersey Inter, yang sedikit meninggalkan tradisi, meski dengan tetap mengambil warna biru dan hitam. Tapi, dengan corak ular di jersey itu benar-benar aneh. Untuk jersey kandang seperti kulit ular yang berkilauan. Sementara pada jersey putihnya, I Nerazzuri menampilkan ular biru-hitam besar yang merayap di atasnya.

Jersey aneh lain datang dari Napoli. Setelah kematian Diego Maradona pada November 2021, I Partenopei memberi penghormatan dengan menciptakan jersey khusus.

Tersedia dalam warna biru, putih, atau merah, jersey itu menampilkan gambar Maradona yang sedikit mencolok yang dimaksudkan untuk mencerminkan jejak abadi yang dibuat untuk Napoli. Masalahnya, gambar Maradona itu tampak seperti sidik jari, khususnya jempol.

Jadi, menurut anda, apakah jersey keempat tim tersebut aneh atau memang benar-benar bagus? 
 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network