Momen Lemparan Terjauh dari Pemain Amatir Inggris, Kalahkan Rory Delap

"Berikut komentar Arsene Wenger."

Analisis | 07 April 2022, 22:16
Momen Lemparan Terjauh dari Pemain Amatir Inggris, Kalahkan Rory Delap

Libero.id - Seorang pesepakbola yang bermain di Non-Liga telah membuat lemparan ke dalam menyerupai Rory Delap, sebuah lemparan yang sangat jauh dengan jangkauan yang sama seperti umpan lambung hasil sepakan kaki.

Hanya sedikit pesepakbola yang memiliki kemampuan demikian, kombinasi otot tangan dan mungkin bakat alami. Setelah Rory Delap lama pensiun, tampaknya kini sudah ada calon pengganti yang sepadan.

Dia adalah Jason Kissi, pesepakbola muda yang bermain untuk Godmanchester Rovers, klub yang terletak di Cambridgeshire. Aksinya melakukan lemparan ke dalam menjadi viral di media sosial karena bola hasil lemparan ke dalamnya terhitung sangat jauh, bahkan tampak lebih jauh dari yang pernah dilakukan Rory Delap sendiri.

Kissi biasanya bermain dengan tim U-18, tetapi baru-baru ini dipercaya untuk masuk ke skuad senior, yang bermain di Liga Premier, Thurlow Nunn. Dia berada di bangku cadangan untuk pertandingan semifinal Piala Hinchingbrooke melawan Potton United. Pada debutnya di tim senior itu, Kissi membuat kesan besar.

Sebuah potongan video yang memperlihatkan dirinya melakukan lemparan ke dalam telah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali dan jelas caranya melalukan hal tersebut disebut-sebut lebih baik dari Rory Delap. 

Saat sebelum melakukan lemparan ke dalam, Kissi mengambil ancang-ancang dari pinggir lapangan. Setelah itu, bola berada jauh. Lemparannya sangat Panjang, sehingga bola berakhir tepat di kotak dan di zona bahaya.

Sebetulnya masih belum diketahui berapa jarak pasti hasil lemparan ke dalam itu, tetapi ada yang meyakini jika itu diikutkan lomba, maka akan memenangkan Guinness World Record.

Kalau Legenda Stoke City, Rory Delap, melihat langsung lemparan itu, yang dalam sebuah kesempatan dia bisa melempar bola ke dalam kotak penalti sejauh 18 yard, mungkin saja Delap akan terkagum-kagum.

Menurut statistik, Delap mencatatkan lima assist langsung dari lemparan ke dalam di Liga Premier. Arsene Wenger menyebut lemparan itu sebagai "keuntungan yang tidak adil".

Dan, suatu hari ini bisa jadi Kissi melakukan hal serupa dengan Delap.

Sementara ini pesepakbola 16 tahun itu tak sadar kalau dirinya tengah jadi perbincangan hangat di media sosial.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network