Kisah Shin Tae-yong Ajari Pemain Timnas U-19 Cara Melompat yang Benar

"Jadi selama ini kerjaan pelatih SSB ngapain saja?"

Berita | 07 April 2022, 19:07
Kisah Shin Tae-yong Ajari Pemain Timnas U-19 Cara Melompat yang Benar

Libero.id - Ada pemandangan yang tak lazim pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Riverside Soccer Field, Daegu. Pelatih Shin Tae-yong terlihat memberikan menu latihan lompat pada pemain Timnas U-19.

Latihan lompat yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dilakukan dengan cara mengikat tali yang membentang ke dua tiang. Para pemain Timnas Indonesia U-19 kemudian diharuskan melewati bentangan tali setinggi setengah meter dari tanah itu.

Materi latihan lompat diberikan untuk mengasah kemampuan pemain Timnas Indonesia U-19 sekaligus penguatan otot paha dan kaki. 

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku menu latihan lompat sebelumnya memang tak diberikan untuk pemain usia dini.

"Memang untuk saat ini kemampuan melompat sangat kurang karena pada usia dini tidak ada latihan seperti itu. Akan tetapi, kalau ada latihan begini terus pasti akan menjadi lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga terus mengasah kemampuan passing dan heading dari para pemain. Menu latihan itu diberikan untuk menambah kualitas dari pemain Skuad Garuda Nusantara.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network