Xavi Memuji Sikap Profesional Dembele dan Berharap Ia Bertahan di Barcelona

"Xavi terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Ousmane Dembele"

Berita | 07 April 2022, 10:35
Xavi Memuji Sikap Profesional Dembele dan Berharap Ia Bertahan di Barcelona

Libero.id - Xavi menegaskan kembali kekagumannya atas profesionalisme yang ditunjukkan Ousmane Dembele saat pelatih Barcelona itu mengkonfirmasi adanya negosiasi kontrak baru untuk pemain sayap Prancis itu.

Dembele diberitahu secara terbuka untuk meninggalkan Barca oleh klub selama jendela transfer Januari lalu, menyusul pembicaraan kontrak berujung dengan kegagalan.

Kontrak dari pemain internasional Prancis saat ini akan habis pada akhir musim nanti, yang berarti dia akan dapat meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Namun, dengan tidak ada langkah yang terwujud sebelum akhir Januari, Dembele telah proyeksikan kembali ke dalam skuad Xavi dan tampaknya ia telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Dembele telah memulai empat pertandingan terakhir LaLiga bersama Barca, ia berhasil catatkan lima assist di seluruh penampilan itu.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mencetak satu gol dan memberikan dua assist saat sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao pada akhir Februari lalu.

Pada hari Selasa, skuad Barca diberi hari libur sebelum perjalanan ke Jerman untuk leg pertama babak perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Namun, Dembele terlihat pergi ke tempat latihan klub, dengan kabar yang menyatakan bahwa dia melakukan latihan fisik ekstra.

"Dia adalah contoh dalam cara dia berlatih, cara dia bermain, sikap dan komitmennya," kata Xavi pada konferensi pers ketika ditanya tentang Dembele.

"Saya tidak tahu bagaimana dia sebelumnya tetapi saya tidak punya keluhan. Saya melihat ia sangat bahagia, sangat termotivasi dan dengan mental ingin menang."

"Dia bahagia dan nyaman di sini dan itu tidak mengejutkan bahwa dia berlatih di hari liburnya. Dia seorang profesional yang hebat, saya mengatakan itu juga melihat ketika dia tidak bermain."

Dembele menciptakan tujuh peluang dalam kemenangan Barca atas Sevilla pada hari Minggu, ia juga memberikan umpan untuk gol Pedri dalam kemenangan 1-0 tersebut."

Awal pekan ini, Mateu Alemany dikabarkan bertemu dengan agen Dembele untuk memulai kembali negosiasi atas kesepakatan baru, dan spekulasi ini dikonfirmasi oleh Xavi.

"Itu negosiasi. Kami juga sedang dalam pembicaraan dengan Ronald Araujo, Gavi, Sergi Roberto, itu dalam proses," katanya.

"Klub tahu prioritas saya dan kami sedang bekerja. Semoga Dembele bisa bertahan, dengan kerja keras dia bisa menjadi yang terbaik di posisinya."

"Klub bekerja keras dan saya harap mereka memutuskan untuk bertahan. Gavi, Araujo, Dembele jika kami bisa memiliki mereka tahun depan, kami akan menjadi tim dan skuad yang lebih baik."

Xavi juga memuji Araujo, yang dia ungkapkan telah menyetujui persyaratan baru.

"Bagi kami dia adalah jaminan dan Barcelona memiliki bek tengah selama sepuluh tahun atau lebih," kata Xavi.

"Ada beberapa bek tengah di dunia seperti dia. Dia telah menjadi kunci dalam negosiasi. Dia sangat rendah hati, lugas, dia mewah."

"Saya senang. Sebagai pribadi dia adalah pekerja keras. Fans Barcelona bisa bangga bahwa dia telah memutuskan untuk bertahan di Barcelona."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network