Berkah Ramadhan, Karim Benzema Cetak Hattrick Saat Real Madrid Bungkam Chelsea

"Setelah adzan Maghrib, Wak haji buka puasa di gawang Eduardo Mendy"

Berita | 07 April 2022, 07:21
Berkah Ramadhan, Karim Benzema Cetak Hattrick Saat Real Madrid Bungkam Chelsea

Libero.id - Menjalankan ibadah puasa sama sekali tidak menghalangi Karim Benzema, bahkan striker andalan Real Madrid itu makin menunjukkan keterampilannya dalam mencetak gol.

Terbaru, Eduardo Mendy merasakan bagaimana pahitnya dijebol oleh seorang Karim Benzema. Ya, hanya Karim Benzema seorang yeng menjebloskan tiga gol ke gawang penerima penghargaan The Best FIFA Goalkeeper.

Momen itu terjadi saat Real Madrid bertamu ke Stampord Bridge dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions (7/4) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 3-1, dimana ketiga gol alias hattrick Benzema masing-masing tercipta pada menit  ke-21, 24', dan 46'. Sementara itu satu gol balasan dari Chelsea dicetak oleh Kai Havertz menit 40'.


Ada cerita menarik dibalik hattrick kedua Benzema di ajang Liga Champions musim ini --- sebelumnya saat melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Menurut laporan The Business Standard, Bemzema berbuka puasa 15 menit sebelum kick-off dimulai.

"Karim Benzema berpuasa  sepanjang hari ini karena ini adalah bulan suci Ramadhan bagi umat Islam di seluruh dunia. Dia berbuka puasa saat matahari terbenam, hanya sekitar 15 menit yang lalu sebelum kick off laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Chelsea," tulis laporan tersebut.
 
Dalam laga itu, Benzema tampak sangat bersemangat dan seolah tak kekurangan tenaga padahal seharian ia tak makan dan minum. 

Benzema dimainkan hampir 90 menit dan  ditarik keluar oleh Carlo Ancelotti pada menit ke-86 untuk digantikan dengan Gareth Bale.

Omong-omong soal puasa, pemain asal Prancis berusia 34 tahun itu mengaku puasa justru membuat tubuhnya semakin baik.

"Tak berdampak. Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan keyakinan saya membuat Ramadhan menjadi kewajiban. Bagi saya, itu sangat penting dan saya merasa sangat baik ketika saya sedang berpuasa," kata Benzema dilansir dari Esquire, pada (4/4) lalu.

Tampaknya inilah yang disebut sebagai berkah ramadhan. Bagaimana menurut Anda? Sila berikan pendapat pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network